Bupati Budiman Berterimakasih Atas Kinerja Kemenag Pada Peringatan HAB ke-76

Atas Post

Lutim, Sinyaltajam.com — Dalam rangka Hari Amal Bakti Nasional Kementerian Agama menggelar Ramah Tamah yang dihadiri oleh Bupati Luwu Timur bertempat di aula Kemenag Puncak Indah Malili, Senin (03/01)

Dalam sambutannya Bupati Budiman mengatakan Kementerian Agama adalah mitra yang sangat strategis bagi pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur dan bagi semua masyarakat.

“Kita berharap Kemenag akan bersama-sama dengan pemerintah Daerah dalam rangka membangun Luwu Timur untuk mencapai Visi yaitu Luwu Timur berkelanjutan dan lebih maju berlandaskan nilai Agama dan Budaya,” Ungkap Bupati Luwu Timur.

“Jadi disebut memang agama pak, sehingga kita harapkan peran kita semua mari sama-sama kalau ada kekurangan, ada ide dan gagasan silahkan bertemu dengan kami untuk kita bicarakan bersama, mudah-mudahan gagasan itu bisa bermanfaat untuk masyarakat Luwu Timur,” Sambung Budiman.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Budiman mengucapkan terima kasih kepada Kemenag atas kinerjanya selama ini yang telah membina ummat serta menjaga keberagaman di Luwu Timur, karena menurutnya keberagaman yang selama ini terjaga merupakan kekuatan besar dalam rangka membangun Daerah kedepannya.

“Ada beberapa hal yang telah dibuktikan oleh kementerian agama saat ini, yaitu pertama indeks kesalehan umat beragama, dari 82,52 pada Tahun 2020 menjadi 83,92 persen pada Tahun 2021, jadi ada kenaikan terhadap indek kesalehan,” ungkapnya.

Kemudian menurutnya juga terkait indeks kerukunan umat beragama yang sebelumnya pada tahun 2020 hanya 67,46 persen menjadi 72,39 persen pada tahun 2021.

“Begitu juga dengan indek kepuasan layanan Kantor Urusan Agama (KUA) nah ini meningkat juga, dari 77,28 persen menjadi 78,90 persen,ini artinya ada penghargaan dan penghormatan dari masyarakat terkait pelayanan Kemenag,” tutur Bupati Lutim.

“Jadi saya berharap kedepan mari kita tetap berkolaborasi dalam menjaga dan melanjutkan pembangunan di Luwu Timur yang kita cintai bersama ini,” tutup Budiman.

Kegiatan Ramah Tamah tersebut dihadiri juga Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Muh. Zubair, wakil ketua DPRD  Muh. Siddiq BM dan Usman Sadik , Sekda Bahri Suli,Ketua TP-PKK Luwu Timur, Sufriyati Budiman, dan perwakilan dari Polres Lutim serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD). (*)

Laporan: Ismail-HR

JANGAN LEWATKAN