Pihak PLN Diduga Lakukan Penebangan Pohon Secara Sepihak

Lutim, Sinyaltajam.com — Pemerintah Desa Tadulako bersama Babinsa melakukan pertemuan terkait adanya warga yang merasa dirugikan dari pihak PLN, di balai pertemuan Desa Tadulako Kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu Timur, Senin 03-01-2022 pukul 09,00,wita.

Kepala Desa Tadulako Rudiawan. S. dalam sambutannya mengatakan, “Bahwa pihak PLN secara sepihak melakukan penebangan padahal kemarin sudah di upayakan pertemuan, hingga pihak polres turun mengecek lokasi tersebut dan saya menghubungi pihak PLN juga Babinsa.”ucapnya.

Lanjut dia, “kami selaku pemerintah desa bersama Babinsa akan memberikan penjelasan kepada pihak-pihak yang terkait terhadap persoalan ini, sehingga dalam pertemuan ini bisa di selesaikan dan mendapatkan solusi.”katanya.

Babinsa Irianto menambahkan, “kemarin di lokasi tersebut kami sebnarnya sudah memiliki kesepakatan bersama tapi ternyata setelah itu hasil kesepakatan di viralkan dan saya sangat kecewa kenapa ini bisa terjadi.

Saya belum turun ke lapangan melihat benar dan tidaknya. Setau saya itu kesepakatan kemarin hanya di pangkas (bukan ditebang-red) “. tegasnya.

Lanjut Irianto, “sampaikan di sini yang mana sebenarnya yang kalian kompensasi , apakah hanya di dalam poros sutek itu atau melebar dari tengah 12 ke 12 supaya semua paham yang mana di ganti rugi dan yang mana tidak. Dan memang saya tau yang kerjakan itu adalah kontraktor setelah selesai di serahkan ke pihak PLN”, ucapnya

Hardi Purwanto selaku pemeliharaan jaringan dari pihak PLN menjelaskan, “sesuai kesepakatan bersama antara pihak PLN dan warga bahwa semua pohon yang berada di bawah jalur lintasan kabel akan kami tebang dan kami pangkas”. kata Hardi.

Lanjut Hardi,  “saya berharap agar pemerintah Desa melakukan mediasi antara pihak PLN dengan pemilik kebun.” harapnya.

Turut hadir dalam pertemuan kepala desa, Babinsa, kepala dusun dan tokoh masyarakat. (*)

Laporan: Kisman.

 

Pemerintah Desa Tadulako melakukan pertemuan dengan PLN.

JANGAN LEWATKAN