Survei Indeks Kepuasan Masyarakat Menurun, Bupati Iksan Iskandar Pertanyakan Kinerja PDAM

Atas Post

Jeneponto, Sinyaltajam.com -Kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan mendapat teguran dari Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Iksan mengatakan, PDAM merupakan salah satu OPD Pemkab Jeneponto yang mendapat penilaian terburuk dari masyarakat berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada tahun 2021.

Atas laporan itu, Iksan melakukan sidak pada Senin (3/1/2022) sekaligus memanggil seluruh SKPD termasuk Direksi PDAM Jeneponto untuk diminta memberikan keterangan.

“Saya panggil semua SKPD termasuk PDAM berdasarkan hasil survei indeks kepuasan masyarakat yang belum memberikan kontribusi positif. Banyak laporan masuk, antara lain PDAM, lingkungan hidup soal kebersihan. Itu yang menarik ke bawah,” ujar Iksan saat ditemui di Kantor Bupati Jeneponto, Senin (3/1/2022).

Selain itu, Iksan juga melakukan beberapa kegiatan awal tahun dengan mengecek kehadiran ASN di sejumlah kantor. Hasilnya, tingkat kehadiran ASN pasca libur tahun baru belum mencapai 100 persen.

“Hari ini banyak sekali tadi pagi, kita apel semua PNS yang hadir itu yah 80-90 persen,” katanya.

Ditanya soal apakah ada ASN yang nekat Cuti saat pergantian tahun, ia mengaku hanya dua kepala bidang yang meminta izin. “Ada dua kepala bidang yang Istrinya sakit dan kita maklumi. Yang lain hadir,” pungkasnya. (*)

Laporan: Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN