Bupati Jeneponto Akan Berantas Mafia Tanah 

Atas Post

Jeneponto, Sinyaltajam.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto, Sulawesi Selatan terus berupaya memberantas mafia tanah yang kerap meresahkan warga selama ini.

Tak hanya itu, Pemkab Jeneponto juga ingin mempersempit ruang konflik lahan yang selama ini kerap terjadi ditengah-tengah masyarakat.

Hal itu diungkapkan oleh bupati Iksan Iskandar saat menerima sertipikat gratis dari kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Republik Indonesia (ATR – BPN) di hotel The Rinra Makassar, Rabu, (05/01/2022).

“Mafia tanah tidak boleh menang kalau perlu kita kejar sampai ke ujung langit karena sekali menang akan jadi preseden buruk,” tegas Iksan.

Ia pun memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kementerian ATR-BPN dan Kanwil Pertanahan Pemprov Sulsel usai penyerahan simbolis dari Menteri Sofyan Djalil.

“Terimakasih atas atensinya kepada masyarakat Jeneponto untuk program pendaftaran tanah sistematik lengkap,” harapnya.

Sementara Kepala kantor wilayah  pertanahan Sulsel, Bambang Priyono menjelaskan peran ATR- BPN sejak memulai program Sertifikat hasil Pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

“Program PTSL ini manfaatnya sudah dirasakan dengan baik oleh masyarakat,” ujarnya.

Terlepas dari itu kata dia, untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Agar mencegah konflik atau sengketa pertanahan dimasa yang akan datang,” sambungnya.

Setelah itu, penandatanganan nota kesepakatan (MOU) dan perjanjian kerjasama ATR-BPN dengan kantor pertanahan di 23 kabupaten/kota se-sulawesi selatan dilakukan. (*)

Laporan: Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN