Bupati Lutim Resmikan Launching Vaksinasi Anak Usia Dini Tingkat SD

Lutim, Sinyaltajam.com — Bupati Luwu Timur, Drs.H. Budiman MPd melaunching program Vaksinasi anak sekolah SD usia 06 sampai 11 Tahun bertempat di SDN 212 Batu Merah, Kelurahan Malili, Senin (10/01/22)

Dalam sambutannya Bupati Luwu Timur menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh elemen atas terselenggaranya Launcing Vaksinasi anak usia 06-11 Tahun tingkat Sekolah Dasar (SD).

“Terkait jajaran Forkopimda, saya berterima kasih untuk pak Kapolres, Kejari, Ketua Pengadilan dan seluruh yang berperan aktif dalam program Vaksinasi di Kabupaten Luwu Timur,” Ucap Bupati Budiman.

Dalam kesempatan tersebut juga Budiman menyampaikan bahwa angka persentase capaian Vaksinasi di Lutim baru 42 persen.

“Alhamdulillah berkat kerja keras kita semua yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolres dan semua yang berpartisipasi dalam program ini sehingga saat ini angka capaian Vaksinasi untuk Luwu Timur sudah 79 persen, dan Insya Allah kita target dalam waktu 2 bulan kedepan kalau bisa harus capai 100 persen,” ujar Bupati Luwu Timur.

Bupati Budiman juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh organisasi perempuan, baik itu TP-PKK, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana dan lainnya yang ikut mendukung program-program tersebut.

“Ini sangat perlu saya ucapkan karena peranan perempuan dan Ibu-ibu sangat luar biasa sekali dan termasuk hari ini yang 320 anak-anak untuk ikut Vaksinasi, ini semua adalah peranan perempuan dan perempuan dirumah yang telah memastikan bahwa Vaksin ini halal, berkualitas dan tidak ada masalah,” ungkapnya.

Lanjut kata Bupati Luwu Timur, “Kita berharap bahwa Vaksin untuk anak-anak tingkat SD ini bisa kita selesaikan dalam waktu satu atau dua bulan kedepan, tentu harapan ini tidak muluk-muluk karena seluruh infrastruktur, kebijakan dan unsur Forkopimda mendukung itu semua, sehingga tidak perlu kita ragu untuk mengambil langkah-langkah serta jika ada hal-hal atau kendala hendaknya kita kordinasikan dengan baik,” Tandas Budiman.

Bupati berharap kepada semua ketua komite dewan pendidikan, Camat untuk bersama-sama mensukseskan program tersebut serta berusaha melindungi dan peduli generasi anak-anak kita yang berusia 06 sampai 11 tahun.

“Anak-anak adalah generasi hebat yang akan melanjutkan kepemimpinan Bangsa ini terkhusus Daerah Luwu Timur kedepan,” Tutup Bupati Luwu Timur Budiman.

Kegiatan Launcing ini dihadiri oleh Ketua DPRD, Bupati, Kapolres, Kejari, Ketua pengadilan agama, sekda.Ketua Pengadilan Negeri Luwu Timur, Kadis pendidikan para kepala sekolah, serta murid sekolah masing-masing 10 anak per Sekolah di tandai pelepasan balon oleh Kapolres Luwu Timur. (*)

Laporan: Ismail-HR

JANGAN LEWATKAN