Sosialisasi Vaksinasi ke Sekolah, Kapolsek Binamu Jadi Pembina Upacara di UPT SMP 4

 

Jeneponto, Sinyaltajam.com – Upacara pengibaran bendera yang berlangsung di UPT SMPN 4 Binamu Desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Senin (10/1/2022) berbeda dengan hari biasanya. Kali ini yang bertindak selaku pembina upacara adalah Kapolsek Binamu, Iptu Baharudin, S. sos, dan didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Akbar serta Babinsa Serka Haruna.

Dalam amanatnya, Iptu Baharudin S.Sos mengajak para siswa untuk menghindari semua bentuk kenakalan remaja seperti menjauhi narkotika dan obat-obatan terlarang.

Lanjut menurut kapolsek binamu bagi pelajar yang belum melaksanakan vaksin untuk segera mengikuti pemberian vaksinasi di puskesmas terdekat.

Kapolsek binamu Iptu Baharudin S.Sos menjelaskan juga, “bahwa kegiatan rutin setiap hari senin dimaksud untuk lebih mendekatkan diri kepada tenaga pendidik termasuk para siswa dalam saling silaturahmi,saling memberi masukan ke masing-masing”. Ujarnya

Terpisah, Bhabinkamtibmas Aiptu Akbar juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para guru dan pelajar untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Agar membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menggunakan masker saat beraktifitas, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan orang guna memutus rantai penyebaran virus covid-19“. Ujarnya

Lanjut Bhabinkamtibmas Aiptu Akbar,  “Kegiatan ini, rutin dilakukan setiap hari senin yakni menyambangi dan melakukan penyuluhan ke sekolah”. Tandasnya (*)

Laporan: Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN