Pemdes Sorowako Gelar Musyawarah BLT-DD, 123 KK Calon Penerima Ditetapkan

LUTIM, SINYALTAJAM.com — Dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia terkait keberlanjutan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Tahun Anggaran 2022, pemerintah desa Sorowako menggelar Musyawarah Desa Khusus (MDK) yang bertempat di aula Kantor Desa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sorowako Jihadin Peruge menyampaikan bahwa ini dalam rangka menindak lanjuti Perpres No. 104 Tahun 2021 yang menekankan bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) di anggarkan minimal 40 persen dari pagu anggaran Dana Desa (DD) yang diterima setiap Desa untuk Tahun Anggaran 2022.

“Dalam Peraturan Presiden ini di perkuat oleh Kementerian Keuangan RI pada PMK 190 tahun 2021 terkait Kriteria penerima BLT-DD,” ungkap  Jihadin Peruge.

“Dan alhamdulillah pada hari ini kita akan selenggarakan validasi, dan verifikasi serta penetapan calon penerima manfaat BLT-DD Sorowako untuk Tahun 2022,” tuturnya.

Jihadin Peruge berharap agar BLT tersebut betul-betul tepat sasaran sesuai kriteria dan aturan yang berlaku.

Adapun hasil dari MDK tersebut menetapkan 123 KK Calon penerima manfaat dari 6 Dusun di Desa Sorowako, dengan jumlah yang diterima perbulannya Rp 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) dan akan di terima per Triwulan, serta persyaratan penerima BLT-DD harus punya kartu Vaksin atau surat keterangan sakit dari dokter bagi yang tidak bisa di vaksin.

Musyawarah Desa Khusus ini di pimpin oleh Ketua BPD Sorowako, Rapiah Mallise dan dihadiri Sekdes, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat serta Kadus dan RT. (*)

(Reportase: Herman Jaya)

JANGAN LEWATKAN