Siapkan Doorprize, Pemerintah Kecamatan Malili Gelar Vaksinasi Massal

LUTIM,SINYALTAJAM – Masyarakat di Kecamatan Malili tampak antusias mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang di gelar di Warkop Tanah Abang Desa Puncak Indah Malili, Jum’at (14/01).

Saat di konfirmasi oleh kontributor sinyaltajam, Camat Malili Umar Hasan Dalle S.Stp M.Si menjelaskan, bahwasanya kegiatan Vaksinasi dengan hadiah Doorprize tersebut di selenggarakan untuk menggugah masyarakat agar melakukan vaksin,dan untuk target hari ini adalah 300 orang.

“Jadi dalam hal ini kita memberdayakan beberapa rekan dan teman sejawat terkait dengan pembiayaan dan sponsor dalam rangka memberikan hadiah Doorprize kepada masyarakat yang mau melaksanakan vaksin,” tutur Umar Hasan.

Menurutnya bahwa hadiah Dooprize yang disiapkan untuk peserta Vaksinasi adalah untuk lebih memotivasi masyarakat untuk melakukan dan mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Luwu Timur.

“Adapun hadiah utamanya yakni Sepeda,juga dari Jaces MPM sendiri juga memberikan hadiah,begitupun dari Warkop Tanah Abang menyediakan tempat serta hadiah,” ujar Camat Umar Hasan.

Umar Hasan merasa sangat bersyukur atas antusias masyarakat yang datang melakukan vaksin,yang menurutnya bukan cuma dari masyarakat Malili yang berbondong-bondong datang namun ada juga dari Kecamatan tetangga.

Sementara menurut Kapus Malili, Asna bahwa kegiatan vaksinasi yang digelar bersama Pemerintah Kecamatan adalah vaksinasi dosis ke satu dan kedua untuk semua kategori baik remaja,masyarakat umum sampai lansia.

“Ini dalam rangka percepatan Vaksinasi baik untuk Kecamatan Malili secara khusus dan Kabupaten Luwu Timur secara umum,” ucap Asna.

Lanjut kata Asna, “Alhamdulillah untuk wilayah Puskesmas Malili pencapaiannya untuk dosis 1 sudah 84,60 persen,dan dosis 2 sudah 54,05 persen,kemudian untuk targetnya seharusnya bisa kita capai 100 persen dan kita harapkan dengan kerjasama semua sektor,sehingga itu bisa di capai,”.

Sementara itu, salah satu warga desa Atue mengatakan bahwa dirinya sudah vaksin kedua kalinya.

“Ini yang kedua kalinya saya vaksin dan Alhamdulillah enak ji perasaan ku tidak ada gejala l, Alhamdulillah aman,”ucap Jefri .

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09.00 WITA sampai selesai yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan bekerjasama PKM Malili dan di sponsori oleh Lawyer Agus Melas, Warkop Tanah Abang, ISSI,JAEES MPM Finance,KIDSWEAR dengan motto “Mariki Vaksin,Dapat Sehatnya,Dapat Hadiahnya”

[Reportase : Herman]

JANGAN LEWATKAN