Maksimalkan Pemilu 2024, Partai Ummat Takalar Buka Pencalegan Dini

Atas Post

TAKALAR, SINYALTAJAM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kabupaten Takalar Andi Maksim Akib, SH bersama pengurus  harian DPD resmi mengumumkan telah dibukanya pendaftaran bakal calon legislatif untuk DPRD Kabupaten dan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Dibukanya pendaftaran pencalegan dini adalah tindak lanjut Instruksi DPP Partai Ummat untuk mengajak putra putri terbaik bangsa berperan aktif dalam penentu kebijakan arah bangsa dengan berjuang di Legislatif.

” Partai Ummat membuka kesempatan seluas-luasnya untuk putra-putri terbaik bangsa  berjuang dengan Jihad Konstitusional di parlemen dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif DPRD Kabupaten maupun DPRD Provinsi,” ucap Andi Maksim Akib kepada kontributor media ini via WhatsApp, Selasa (15/02.

Mantan Sekretaris DPD PAN Takalar tersebut menambahkan bahwasanya pendaftaran Bacaleg Partai Ummat gratis.

“ Pendaftarannya gratis dan bisa lewat online melalui web partai Ummat di wakilummat.id atau mendaftar  di Sekretariat DPD Partai Ummat Kabupaten Takalar, ” kata Maksim Akib.

Pihaknya sengaja membuka pendaftaran pencalegan dini. Sebagai bentuk kesiapan Partai Ummat menyongsong pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar 2024 mendatang.

Pasalnya, ditahun yang sama, sejumlah agenda politik dilaksanakan berbarengan. Seperti pemilihan legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Selain pembentukan panitia pendaftaran, juga dilakukan pembentukan sayap partai. Di Partai Ummat, ada GARDA UMMAT, dan PERMATA UMMAT.

“Sayap partai sudah kami bentuk. Sebagai bentuk supporting kesiapan kita, dalam menyongsong rangkaian hajat politik ditahun-tahun yang akan datang,” tutupnya.

Ketua DPD Partai Ummat Takalar menilai bahwa Takalar merupakan gudangnya generasi muda untuk berbuat yang terbaik untuk daerahnya dan melawan kedzaliman.

” Hanya saja tidak memiliki ruang atau wadah untuk menyampaikan aspirasinya, olehnya dengan adanya kesempatan ini maka mereka bisa menyuarakan aspirasi rakyat digedung parlemen,” harapnya.

Pendaftaran telah dimulai sejak 22 Desember 2021 dan akan ditutup pada 28 Februari 2022 mendatang.

(Irwansyah)

JANGAN LEWATKAN