banner 728x250

Musrenbang Kecamatan Towuti, Ketua DPRD Lutim Sampaikan Pokok – Pokok Pikiran

Musrenbang
Musrenbang tingkat Kecamatan Towuti, Rabu (16/02)||
banner 120x600
banner 468x60

LUTIM, SINYALTAJAM  –  Ketua DPRD Luwu Timur Aripin S.Ag menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang)  tingkat kecamatan Towuti tahun 2022 dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Luwu  Timur 2023 dengan tema” Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi,  Penguatan Infrastruktur Daerah dan Pemenuhan  Layanan Dasar”.

Musrenbang  ini di selenggarakan  di  gedung pertemuan   Pantea Towuti, Rabu(16/02) dan di hadiri para tamu undangan  di antaranya dari  unsur Kepala OPD kabupaten Luwu Timur,  anggota  DPRD dapil lV (empat)  Luwu Timur,  Instansi terkait,  Kepala Desa se kecamatan Towuti,  BPD se Kecamatan Towuti.

Musrenbang  tingkat kecamatan  merupakan suatu forum  musyawarah antara pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah -langkah penanganan program  kegiatan prioritas  yang tercantum dalam daftar  usulan rencana  kegiatan pembangunan  Desa /Kelurahan yang di integrasikan  dengan prioritas  pembangunan daerah kabupaten /kota.

Dalam arahannya,  Aripin menyampaikan beberapa pokok -pokok pikiran terkait pembangunan kabupaten Luwu Timur,  sekaligus menganalisa  besaran APBD pembangunan yang ada di kecamatan Towuti dan  umumnya di kabupaten Luwu Timur  yang menurutnya ketika tidak ada rasa memiliki maka pembangunan akan sia -sia.

”  Selaku Ketua DPRD  Luwu Timur, saya memberikan arahan kepada kita semua terkait pembangunan Luwu Timur yang kita hadapi kedepan. Saya menganalisa bahwa sebesar apapun nanti APBD kita,  kita lakukan pembangunan di kecamatan Towuti dan Kabupaten Luwu Timur pada umumnya ketika kita semua merasa tidak memiliki maka bangunan itu akan sia -sia “tuturnya.

Aripin menambahkan agar  semua usulan melalui Musrenbang Desa dan Musrenbang Kecamatan pada pagi hari ini kita akan mengacu pada tema yang ada di depan kita supaya kita mengusulkan segala prioritas yang ada untuk menunjang ekonomi,  sehingga setiap bangunan itu ada nilai ekonominya  untuk masyarakat kita untuk mengangkat kesejahteraan mereka.

“Jadi  selain  pertumbuhan ekonomi juga sebagai segala prioritas di tingkat pelayanan dasar, agar tidak ada lagi masyarakat kita  di bidang kesehatan merasa kesakitan karena  tidak mendapatkan pengobatan karena kita lengkapi semua sesuai dengan pagulitas kesehatan, “ucap Aripin.

Sebagai wakil rakyat, Aripin  berharap tidak ada lagi masyarakat yang tidak bisa meraih pendidikan karena keterbatasan dana yang ada.

” Olehnya itu visi misi  Bupati Luwu Timur dan saya berkomitmen selaku ketua DPRD  Luwu Timur untuk senantiasa  memback-up  penuh untuk melaksanakan visi misinya,  apapun yang di programkan oleh bapak Bupati untuk kesejahteraan masyarakat  saya selaku ketua DPRD bersama dengan  anggota DPRD akan mengawal dan mendampingi serta memberikan dukungan sepenuhnya “tutup Aripin.

(Masding)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *