Dandim 1403 Palopo Menyerahkan Bantuan BLT Minyak Goreng Secara Simbolis Di Luwu Timur

Atas Post

LUTIM,SINYAL TAJAM COM – Program bantuan BLT minyak goreng oleh TNI tahun anggaran 2022 hari ini di serahkan secara simbolis di gedung Wanita Simpursiang Malili oleh Komandan Dandim 1403 Palopo Letkol Inf Apriadi Nidjo,sm,mip yang di saksikan oleh puluhan penerima bantuan dan jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Rabu (18/05).

Bantuan diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp 300.000 yang dirincikan menjadi Rp 100.000/bulannya.

Acara tersebut dihadiri Bupati Luwu Timur yang diwakili oleh Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan dr.H April m.Kes, Komandan Kodim 1403 Palopo, Kajari Kabupaten Luwu Timur, Kapolres Luwu Timur, anggota TNI Koramil Malili,beserta puluhan penerima bantuan dari wilayah Kecamatan Malili.

Dalam sambutan Letkol Inf Apriadi mengungkapkan, jika bantuan ini merupakan sikap kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat di masa pandemi covid.

“Perlu kami sampaikan bahwa bantuan ini merupakan program dari pemerintah pusat. Ketika kita melihat kebelakang bantuan minyak goreng ini bukan lagi hal yang pertama akan tetapi pemerintah telah banyak memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,”ujarnya.

Lanjut kata dia, “sebenarnya bantuan ini harusnya di salurkan sebelum lebaran akan tetapi karena belum selesai urusan administrasi makanya baru kali ini di salurkan ke daerah khususnya Kabupaten Luwu Timur,”tambahnya.

Dia juga berharap, semoga dengan adanya bantuan BLT ini masyarakat dapat terbantu dan menghimbau masyarakat tetap melaksanakan vaksin baik dosis satu sampai booster.

Sementara itu dr.April yang mewakili Bupati Luwu Timur dalam sambutanya mengatakan bahwa masyarakat wajib bersyukur atas apa yang telah dilakukan oleh pemerintah pusat.

Terkait bantuan BLT ini kita wajib bersyukur atas kepedulian pemerintah pusat kepada kita.Alhamdulillah pada tahun ini tingkat pemberian vaksin kepada masyarakat sudah cukup tinggi dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Forkopimda.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim yang telah banyak memberikan perhatianya kepada masyarakat Kabupaten Luwu Timur,”tuturnya.

dr April juga berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat penerimah dan tetap bersyukur atas apa yang di didapatkan.tutupnya.

Lap Ismail

JANGAN LEWATKAN