Camat Malili terjun Langsung Pantau Kegiatan Desa Manurung

Atas Post

LUTIM. SINYAL TAJAM. COM – Pemerintah Kecamatan Malili bersama Babinkamtibmas Desa Manurung terjun lansung memantau Gerakan Jumat Bersih yang di laksanakan oleh Pemerintah Desa Manurung,BPD, masyarakat dan juga pihak sekolah baik dari SMP ,SD yang berada di wilayah Desa Manurung yang di dukung oleh armada mobil dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu Timur,Jumat (20/05).

Diketahui aksi bersih bersih ini dilakukan di sepanjang jalan trans Sulawesi yang melintasi wilayah Desa Manurung dimulai dari arah timur menuju arah barat yang panjang sekitar 7 kilo meter.

Nasir dj selaku Camat Malili saat di temui di lokasi mengapresiasi program yang dilakukan oleh Pemrintah Desa Manurung ini.

“Saya kira apa yang dilakukan pak desa ini berkalaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup ini langkah yang positif dan patut kita apresiasi dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan. Karena sesuai kapling kami bahwa insaAllah Kecamatan Malili ini sebagai muka dari Kabupaten Luwu Timur,”ungkapnya.

Lanjut kata dia, jika kecamatan Malili ini bersih maka akan di contoh oleh kecamatan lain, begitupun sebaliknya, apalagi desa Manurung ini merupakan jalan poros yang dimana masyarakat yang melintas bisa melihat kondisi lingkungan desa ini,tambahnya.

Nasir juga berharap agar bangunan bisa ditata dengan baik dan masyarakat bisa menjaga lingkungan agar tetap bersih dari sampah.

“Saya juga menghimbau agar setiap desa melakukan atau memasang lampu di jalan karena ini sesuai apa yang di sampaikan Bupati bahwa Luwu Timur ini harus terang,”Tutupnya.

Sementara itu Antonius P selaku Babinkamtibmas juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Manurung.

Selaku Babinkamtibmas Polsek Malili khususnya yang menangani Desa Manurung sangat mendukung program yang dilakukan oleh pemerintah Kecamatan Malili dan Pemerintah Desa Manurung untuk menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dan melakukan pembersihan di jalan poros trans Sulawesi,”ungkapnya.

Antonius P juga menghimbau kepada masyarakat khususnya Desa Manurung,Atue dan Ussu untuk melakukan pembersihan di wilayah rumah masing masing karena menurtnya kebersihan itu sebagian dari iman,tutupnya

Lap Ismail

JANGAN LEWATKAN