Menciptakan Lingkungan Sehat Dan Bersih, Desa Manurung Lakukan Hal ini?

Atas Post

LUTIM,SINYAL TAJAM COM. Pemerintah Desa Manurung Kecamatan Malili melaksanakan kegiatan Gerakan Jumat Bersih yang dimulai dari batas Desa Manurung-Atue sampai batas Desa Manurung -Tampinna yang merupakan jalan poros trans Sulawesi sepanjang 7 kilo meter.Jumat (20/05).

Kegiatan dilaksanakan sekitar pukul 07:30, di pantau langsung oleh camat Malili Nasir Dj, Kepala Desa Manurung Irwan Jafar, dan Babinkantibmas Desa Manurung Antonius P.

Aksi bersih-bersih itu melibatkan Aparat Desa Manurung, BPD, linmas, ketua RT, siswi-siswi SMP dan SD di wilayah Desa Manurung yang dimana sampah yang berada di pinggiran jalan di pungut lalu dimasukkan kedalam kantong plastik sambil menunggu armada kebersihkan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu Timur untuk di angkut ke TPA Ussu.

Kepala Desa Manurung Irwan Jafar saat di komfirmasi mengungkapkan jika kegiatan itu untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih dari sampah.

“Program Jumat bersih ini merupakan program Pemerintah Desa yang dilaksanakan rutin setiap hari jumat akan tetapi kali ini kita melibatkan pihak sekolah baik dari SMP maupun SD yang ada di wilayah Manurung,”ungkapnya.

Lanjut kata Irwan kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyakit DBD menyerang warga tetapi kita patut bersyukur karena berdasarkan data dari Puskesmas Lakawali belum ada kasus DBD di Desa Manurung, tambahnya.

Irwan juga berharap agar masyarakat bisa sadar akan kebersihan lingkungan masing-masing.

“Saya selaku Kepala Desa berharap semoga melalui kegiatan ini masyarakat bisa lebih memperhatiakan kebersihan lingkungannya dan semoga kegiatan ini bisa menginspirasi warga Desa Manurung untuk turut bersama sama Pemerintah Desa, BPD dalam rangka untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kita upayakan agar kegiatan ini tetap berkelanjutan,”tutupnya.

Lap Ismail

JANGAN LEWATKAN