Sekda Dukung Kegiatan BKPRMI

Atas Post

SINYAL TAJAM.COM. JEPONTO – Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan Muh. Arifin Nur, mengatakan kegiatan Wisuda Santri sangat sejalan dengan Visi Jeneponto SMART, pada program religi.

Olehnya itu kegiatan BKPRMI Jeneponto akan diberi perhatian dalam pengembangan program religi khususnya dalam mewujudkan Tahfiz Al-Quran, ungkap Sekda.

Program kegiatan BKPRMI akan dikoordinasikan dengan bagian Kesra Setda Jeneponto, ucapnya saat memberi sambutan pada acara Wisuda Santri zona Tamalatea dan Bontoramba di Masjid Nurul Iman Desa Lentu, Rabu (15/6/2022).

Dia juga mengatakan, Teknologi informasi saat ini, telah memasuki sisi kehidupan dan perkembangan anak-anak.

“Sehingga untuk dapat menfilter informasi yang negatif, maka anak anak kita harus diarahkan untuk belajar agama dan mencintai Al-Quran,”ujar sekda.

Mengakhiri sambutannya Sekda berharap agar BKPRI tetap membangun sinergi yang kuat dengan Pemerintah Daerah, ungkap Muh. Arifin Nur.

Sementara itu laporan Dirda LPPTKA DPD BKPRMI Jeneponto ustadz Sahanuddin, melaporkan bahwa Wisuda Santri hari ketiga zona Bontoramba dan Tamalatea dengan jumlah santri sebanyak 173 anak.

Dia juga melaporkan bahwa program wisuda santri BKPRMI Jeneponto yang XLV tahun 2022 akan mewisuda sebanyak 1312 santri.

Selain itu, ustadz Sahanuddin juga berharap kepada Pemerintah daerah melalui Kabag Kesra agar dapat memberi perhatian kepada ustadz dan ustadza guru mengaji dengan pemberian insentip.

Informasi yang dihimpun redaksi, kegiatan wisuda santri BKPRM berjalan lancar dan aman. Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPW BKPRMI Sulsel diwakili Ustadz Hamka Idrus, Ketua DPD Ustadz Salihuddin, Camat Bontoramba, Kapolsek, Koramil dan Kepala Desa Lentu. Lap Ridwan Tompo.

JANGAN LEWATKAN