banner 728x250

KPU Lutim Sosialisasikan Tahapan Pemilu dan Aplikasi “Mobile lindungi hakmu”

banner 120x600
banner 468x60

SINYAL TAJAM.COM. LUTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Luwu Timur menggelar sosialisasi aplikasi mobile “lindungi hakmu” di Pujasera Malili Sabtu malam 18/6/2022.

Kegiatan tersebut di hadiri Ketua KPU Kabupaten Luwu Timur, bersama dengan Komisioner KPU serta seluruh jajaran KPU Kabupaten Luwu Timur.

Zaenal selaku Ketua KPU Kabupaten Luwu Timur saat dikonfirmasi mengatakan, kalau kegiatan ini sengaja di laksanakan di malam Minggu di pujasera karena mengingat disini banyak masyarakat yang mengunjungi tempat ini.

“Kegiatan ini sengaja kami ambil di malam Minggu karena kita anggap tempat ini cukup meriah,”tuturnya.

Menurut Zaenal kegiatan Sosialisasi Pemilu itu diupayakan sedapat mungkin untuk semua komponen masyarakat sehingga dapat mengetahui dan mengakses informasi tentang Pemilu yang akan di helat pada tanggal 14 Pebruari 2024.

“Alhamdulillah malam ini cukup meriah banyak orang yang menyaksikan dan mendengarkan sosialisasi kita dan mudah – mudahan ini bisa tercapai apa yang kita inginkan, sehingga masyarakat bisa mengetahui bahwa pada tanggal 14 Pebruari 2024 Pemilu sudah di tetapkan tepat pada hari Rabu, “ungkap Zaenal.

Lewat kegiatan ini kata Zaenal, pihak KPU juga melakukan sosialisasi aplikasi mobile “lindungi hakmu” dengan tujuan agar masyarakat lebih mudah melakukan pengecekan daftar nama pemilih, apakah dia sudah terdaftar atau belum karena dengan menggunakan aplikasi mobile dan masukkan Nik kedalam aplikasi tersebut orang sudah bisa mengetahui di TPS mana mereka terdaftar.

“Selain itu masyarakat juga dapat mendownload aplikasi “lindungi hakmu” mobile di googole playstore atau dengan melakukan akan QR Code,”tuturnya.

Untuk menyemangati pengujung yang hadir di pujasera Malili, KPU juga menyediakan berbagai doorprize untuk semua peserta yang ikut dalam kegiatan sosialisasi dengan menggunakan nomor undian.

Lap Masding.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *