Operasi Patuh 2022 Pelanggar Terbanyak Di Luwu Timur Anak di Bawah Umur

Atas Post

LUTIM,SINYAL TAJAM COM – Iptu Taufik Jaya KBO Satlantas Polres Luwu Timur menjelaskan bahwa satuan lalu lintas Polres Luwu Timur sudah seminggu ini melaksanakan Operasi Patuh 2022 yang dimulai pada hari Senin tgl 13 Juni 2022 dan berakhir pada 26 Juni 2022.

Adapun tujuan dari Operasi Patuh adalah, bagaimana mengajak masyarakat untuk taat terhadap aturan berlalulintas sehingga mengurangi resiko terjadinya kasus kecelakaan.

Dalam Operasi Patuh tahun ini, kata Taufik, ada tujuh jenis pelanggaran yang ditindak, diantaranya tidak memakai helmet, pengemudi di bawah umur, pengendara tidak memakai seat belt, melawan arus, pengendara yang berboncengan lebih dari dua orang, menggunakan handphone saat mengemudi dan mengemudi dibawah pengaruh alkohol.

“Jadi selama tujuh hari melakukan operasi patuh ini, paling banyak kami temukan pelanggar pengemudi dibawah umur yang seharusnya belum diperbolehkan untuk mengemudi,”ujar Iptu Taufik Jaya saat di komfirmasi, via Hp genggam, Minggu malam (19/06).

Namun pelanggar tersebut, lanjut kata Taufik, hanya di berikan sanksi teguran tertulis dari pihak petugas di lapangan saat melakukan razia.

“Untuk saat ini, kami hanya memberikan tindakan preventif kepada para pelanggar berupa sanksi teguran tertulis. Maka dari itu, jika kami masih mendapati si pelanggar di razia berikutnya maka akan di tindak tegas berupa penilangan,”tegasnya.

Iptu Taufik juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan kelengkapan kendaraanya dan tidak melakukan pelanggaran yang dapat beresiko terhadap terjadinya kecelakaan,tutupnya.

Lap Ismail

JANGAN LEWATKAN