Diduga korupsi, Kades Mabonta Luwu Timur ditahan kejaksaan

Atas Post

LUTIM. SINYAL TAJAM.COM – Kejaksaan Negeri Malili Luwu Timur Sulsel menahan kepala Desa Mabonta kecamatan Burau berinisial AMS, dia ditahan setelah usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dari berbagai kegiatan di Desanya yang menggunakan uang Negara.

AMS langsung ditahan usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka sore ini pukul 18.15 rabu (22/juni 2022) dan digelandang menuju mobil tahanan kejaksaan negeri Malili.

Informasi yang dihimpun di kejaksaan Negeri Malili melalui kasi intel Bara mantio menjelaskan jika kades Mabonta langsung ditahan atas dugaan tindak pidana korupsi sejumlah kegiatan di Desanya.

Bara mantio menegaskan jika AMS selaku kades Mabonta diduga mengerjakan sendiri sejumlah paket kegiatan pembangunan dan pengadaan barang dan jasa tanpa melakukan swakelola sebagaimana juknis pengelolaan anggaran yang masuk ke Desa, baik itu ADD maupun dana Desa.

Lanjut Bara, AMS juga diduga membuat laporan fiktif terhadap pertanggung jawaban kegiatan yang menyebabkan kerugian Negara, AMS diduga melanggar pasal 02 UU nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana telah diubah dan ditambah UU nomor 20 tahun 20021, kunci Bara mantio.

LAP TIM.

JANGAN LEWATKAN