AMS Di Tahan Di Kejaksaan Luwu Timur, Ini Tanggapan Budiman

Atas Post

LUTIM, SINYAL TAJAM. COM – AMS Kepala Desa Mabonta Kecamatan Burau kini harus mendekam di rumah tahanan Kejaksaan Luwu Timur setelah di tetapkan sebagai tersangka, Rabu 22 juni 2022 sore kemarin.

Penahanan tersebut dilakukan karena AMS selaku kades Mabonta diduga mengerjakan sendiri sejumlah paket kegiatan pembangunan dan pengadaan barang dan jasa tanpa melakukan swakelola sebagaimana juknis pengelolaan anggaran yang masuk ke Desa, baik itu ADD maupun dana Desa.

AMS juga diduga membuat laporan fiktif terhadap pertanggungjawaban kegiatan yang menyebabkan kerugian Negara, AMS diduga melanggar pasal 02 UU nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana telah diubah dan ditambah UU nomor 20 tahun 2021.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Luwu Timur H. Budiman saat di temui di Dinas Pendidikan usai menghadiri acara Syukuran Guru ASN PPPK mengungkapkan bahwa kasus tersebut diserahkan kerana hukum.

“Jadi kasus ini kita serahkan kepihak yang berwajib menangani karena kita adalah negara hukum. Untuk soal mengisi kekosongan jabatan kades di Mabonta kita tunggu informasi untuk menentukan langkah selanjutnya,”ujarnya, Kamis (23/6).

Budiman juga berharap agar ini menjadi kasus terakhir di Luwu Timur.

“Kita berharap kasus ini menjadi kasus terakhir di Lutim dan saya ingatkan ke teman-teman saya Kepala Desa agar lebih berhati-hati dalam mengelola anggaran yang masuk ke desanya, dan diperlukan transparan agar publik tahu,”tutupnya.

Lap Ismail

JANGAN LEWATKAN