Staf Camat Malili Minta Kades dan BPD Untuk Berikan Honor Kembali Guru TK Pertiwi

Atas Post

LUTIM. SINYALTAJAM.COM – Staf camat Malili menghadiri acara perpisahan/
Wisudawan Wisuda Wati anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) TK Pertiwi Tarabbi, di Jalan Kemerdekaan, Desa Tarabbi Kabupaten Luwu Timur, Kamis, 23 Juni 2022.

Muh.Sidan, selaku Staf pemerintah kecamatan Malili yang juga merupakan mantan Sekdes dan Plt Desa Tarabbi beberapa tahun yang lalu, menceritakan asal usul terbentuknya TK Pertiwi Tarabbi.

“Sengiat saya TK Pertiwi Tarabbi ini di bentuk pada tahun 2006, waktu itu saya masih menjabat sebagai Plt Kades dan disitulah saya berinisiatif untuk mendirikan sebuah TK karena di desa Tarabbi waktu itu belum ada PAUD,”ujarnya.

Selain PAUD kita juga membetuk kelas jauh SDN Tarabbi yang terletak di Dusun Dandawasu.

“Dengan melihat perkembangan dari tahun 2006 hingga sekarang, TK Pertiwi ini memang sangat luar biasa, jadi dulu itu gaji-gaji guru berasal dari uang pribadi kepala sekolah sendiri karena dulu belum ada anggaran dari desa nanti setelah ada anggaran Desa baru kami berikan seadanya, “tutur Sidan.

Sidan juga menceritakan, kalau TK Pertiwi Tarabbi saat ini, sudah berusia 16 tahun dan bangunan tersebut merupakan bantuan dari program PNPM mandiri.

“Melalui kesempatan ini saya berharap agar Pemerintah Desa Tarabbi yang baru betul -betul bisa memperhatikan bangunan TK Pertiwi yang sudah ada, karena TK ini adalah milik Desa dan sedapat mungkin bisa diperhatikan honor guru-gurunya,”pintanya.

Dia juga menitipkan harapkan kepada Pemerintah Desa, agar selalu berkoordinasi dengan BPD untuk memperjuangkan guru-guru TK yang ada di sini sehingga mereka bisa mendapatkan honor kembali.

“Harapan saya untuk Pemerintah Desa dan BPD tolong di perhatikan TK ini agar bisa mendapatkan honor kembali karena dulu itu memang sering kami anggarkan meskipun nilainya tidak seberapa “kata Sidan.

Di akhir sambutannya Sidan juga meminta kepada Dinas Pendidikan yang sempat hadir atau yang mewakili agar tetap mendukung dari pada perkembangan TK Pertiwi Tarabbi, sehingga kedepannya TK tersebut bisa lebih jaya lagi dan maju setara dengan TK lain yang ada di kabupaten Luwu Timur. Lap Masding.

JANGAN LEWATKAN