Yayasan Pertiwi PAUD Tarabbi Menggelar Acara Perpisahan dan Wisudawan

Atas Post

LUTIM. SINYAL TAJAM.COM – Taman Kanak -Kanak (TK) yayasan Pertiwi Tarabbi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Desa Tarabbi, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, menggelar acara perpisahan dan Wisudawan Wisuda Wati kelompok B sebanyak 35 anak tahun pembelajaran 2021/2022 yang ke 16 kalinya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Istiqamah, selaku Kepala Yayasan TK Pertiwi Tarabbi beserta guru Yayasan lainnya, Staf Camat Malili, orang tua murid, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, staf dan Aparat Desa, Pengawas TK/SD kecamatan Malili, perwakilan Kadis pendidikan Kabupaten Luwu Timur dan para undangan lainnya.

Acara yang bertemakan “Doa Kami Semoga Kesuksesan Selalu Bersamamu Dalam Menuju Gerbang Yang Lebih Baik” di gelar di halaman TK Pertiwi pada hari Kamis, 23/6/2022 tersebut, terlihat berlangsung sukses penuh kebahagiaan, keceriaan dan rasa haru pada seluruh Wisudawan Wisuda Wati dengan berkalungkan Gordon yang di dampingi oleh para orang tua murid dan di saksikan para tamu undangan.

Adapun rangkaian acara yang di gelar yaitu, pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan Kepala Sekolah Yayasan TK Pertiwi Tarabbi, Sambutan Kades Tarabbi, Sambutan Camat Malili, Sambutan Kadis Pendidikan, menyanyikan lagu Himne Guru oleh para Wisudawan, menyanyikan lagu solo oleh Wisudawan, Tarian seni kreasi oleh anak TK Pertiwi Tarabbi, acara Wisuda dan pembacaan Doa.

Dalam sambutannya kepala sekolah yayasan Istiqamah menyampaikan rasa terima kasi kepada seluruh peserta undangan dan para orang tua murid, selain itu ia juga mengatakan kalau sekolah yang di binanya itu terus mengalami peningkatan meskipun menurutnya kalau acara wisudawan baru kali ini di laksanakan.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran bapak /ibu serta orang tua murid dan undangan lainnya yang telah hadir di acara perpisahan Wisudawan anak didik kami ini, ada sebanyak 35 anak didik kami yang pada hari ini mengikuti wisudawan “tuturnya.

Lanjut kata dia Alhamdulillah sekolah TK yang kami bina selama ini terus mengalami peningkatan, dan acara ini juga bisa terselenggara itu karena berkat dukungan dari orang tua murid dan juga saya ucapkan selamat kepada seluruh anak wisudawan kami semoga mereka semua bisa lanjut ke jenjang pendidikan yang baru lagi “ungkapnya.

Ungkapan yang sama juga di sampaikan perwakilan Kades Tarabbi Rodesya Parirak selaku Sekertaris BPD menyampaikan terima kasi kepada kepala sekolah yayasan TK Pertiwi Tarabbi yang telah berhasil dan mampu mengadakan acara perpisahan tersebut.

” Kami sebagai perwakilan Pemerintah Desa tau bahwa sampai saat ini semua guru di TK ini belum menerima honornya dari desa itu karena sesuatu hal, namun kami akan terus mencoba duduk bersama dengan pemerintah desa untuk mempasilitasi terkait itu “kata dia.

Keceriaan rangkaian acara Wisudawan Wisuda Wati dari 35 anak TK yang di harapkan akan terus mengoptimalkan kecerdasan anak yang cerdas, ceria tampil mempesona dan menghipnotis para wali siswa yang hadir setelah sejumlah mereka menyanyikan lagu yang intinya kebaktian terhadap guru -guru yang telah mendidiknya.

LAP MASDING

JANGAN LEWATKAN