Pemdes Pasi-pasi Sosialisasi Tata cara Pencoblosan

Atas Post

LUTIM.SINYALTAJAM.COM – Pemdes Pasi-pasi gelar rapat sosialisasi tata cara pencoblosan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sekaligus pencabutan nomor urut calon di aula kantor BPD Pasi – pasi, Rabu, 24/6/2022.

Dalam kesempatan itu turut hadir Kepala Desa Pasi – pasi Yusup Saman, Kabid DPMD Muzakkir, para calon BPD dari keterwakilan masing-masing wilayah, Tokoh Masyarakat dan para undangan lainnya.

Yusup Saman dalam sambutannya mengatakan, kalau masa jabatan BPD Desa Pasi – pasi akan berakhir pada tanggal 17 Juli 2022, sehingga perekrutan kembali di adakan melalui pemilihan secara langsung oleh masyarakat yang mempunyai hak suara di masing – masing wilayah pada tanggal 4/7/2022.

“Insya Allah nanti pemilihan akan di laksanakan secara langsung oleh masyarakat dari wilayah masing – masing pada tanggal 4 Juli 2022,” tuturnya.

Yusup juga berharap agar siapapun yang terpilih nantinya untuk menjadi BPD, bisa bersinergi dengan pemerintah Desa dalam mengawal program pembangunan infrastruktur Desa Pasi -pasi kedepannya biar semakin maju dan baik.

Ia juga mengatakan kepala desa dan ketua BPD baru saja mengikuti bimtek bersama di Makassar dengan tujuan agar pemerintah desa bisa bekerja sama dengan BPD.

” Sehingga kami sangat serius dalam melaksanakan pembentukan BPD ini, karena BPD itu merupakan salah satu mitra pemerintah desa,”ujarnya.

Selain itu perlu kita ketahui, kalau pemilihan BPD di Desa Pasi -Pasi, itu terbagi dua, ada keterwakilan perempuan dan juga keterwakilan wilayah /Dusun yaitu Dusun Pasi -Pasi dan Dusun Harapan.

Lewat kesempatan ini juga, Muzakkir selaku Kabid DPMD, mengatakan apa bila BPD dan Pemerintah desa tidak sejalan, dalam rangka membangun desa, maka desa itu tidak akan bisa berkembang.

“BPD itu adalah mitra kerja dari kepala desa dan di anggap sebagai perumus dalam rangka kegiatan apa yang mau di laksanakan untuk mengembangkan pembangunan di setiap desa,”kata dia.

Ia juga menjelaskan, kalau BPD dan Pemerintah desa itu harus saling mengingatkan bila mana ada hal – hal yang di anggap tidak sesuai dengan aturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

Berikut nama calon yang sudah di tetapkan oleh panitia pemilihan BPD Desa Pasi -pasi, untuk keterwakilan perempuan :
1. A. Minarni.
2. Milda Sari.

Untuk keterwakilan wilayah /Dusun Pasi -Pasi:
1. Nur. Padilla.
2. Murdika Sari.
3. Riska Sari.

Keterwakilan wilayah / Dusun Harapan.
1. ST. Nadira.
2. A. Syaripuddin.
3. Paisal
4. Harfiniati
5. Patmawati.

Lap Masding.

JANGAN LEWATKAN