Bupati H. Budiman, Hadir Mendampingi Langsung Calon Jema’ah Haji Masuk Asrama

Atas Post

LUTIM.SINYALTAJAM.COM – Bupati Luwu Timur H. Budiman, hadir mendampingi langsung calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Luwu Timur yang kini telah masuk di Asrama Haji, Sudiang, Kota Makassar, Minggu (26/6/2022), dan diterima Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar.

Sebanyak 73 calon jamaah Haji Kabupaten Luwu Timur yang akan tergabung dalam Kloter 12 yang berjumlah 392 orang yang terdiri dari Jamaah Kota Makassar (167 Jamaah), Kab. Pangkep (45 Jamaah), Kab. Luwu Timur (73 Jamaah), Provinsi Maluku Utara (103 Jamaah) dan petugas kloter (4 Orang) diterima langsung Ketua PPIH Embarkasi Makassar.

Budiman kembali mengingatkan deretan pesan penting kepada CJH, khususnya kloter 12 agar tetap berkomitmen dan meluruskan niat melaksanakan ibadah haji untuk beribadah. “Amalkan semua tuntunan serta laksanakan sesuai dengan bimbingan dan manasik yang telah diterima sebelumnya,” ucap Budiman.

Bupati Luwu Timur, menuturkan bahwa berbagai dinamika dan tantangan akan selalu diperhadapkan dalam pelaksanaan ibadah ini sehingga dibutuhkan kesiapan mental untuk menghadapi, terutama juga dibutuhkan kekompakan, sinergitas, dan kebersamaan.

Olehnya itu, saya berharap agar sesama jemaah sebagai kesatuan dalam kloter 12 ini bisa saling mengenal satu dengan yang lain, solid, saling membantu dan saling memperhatikan. Dengan begitu, selain mempermudah jemaah, ini juga akan mempermudah pembimbing dan ketua kloter dalam melakukan pengaturan anggota,” harapnya.

Budiman menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penerimaan dari PPIH Embarkasi Makassar. Ia pun menyampaikan akan terus memantau perkembangan jalannya pelaksanaan ibadah haji tahun ini, khususnya CJH dari Luwu Timur

Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur menyampaikan terima kasih atas penerimaan ini. Kami serahkan para jemaah calon haji kami untuk diberangkatkan. Kami berharap agar terus berkomunikasi dengan kami di daerah melalui Kemenag dan Bagian Kesra terkait perkembangan yang ada,” ucap Budiman.

Bupati Luwu Timur, Budiman juga mengajak semua untuk berdoa demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan ibadah haji sehingga semua jemaah calon haji bisa mendapatkan haji yang mabrur,”tutupnya.

Lap Tim.

JANGAN LEWATKAN