Program UP2K Masuk Tarabbi, PLN : Usulan Lama Baru Terealisasi

Atas Post

LUTIM. SINYALTAJAM.COM – Berjalannya program listrik masuk Desa (UP2K) terkhusus ke Daerah terpencil Tominanga dusun Temmasarannge Desa Tarabbi kecamatan Malili Luwu Timur Sulsel yang saat ini telah melakukan pemasangan tiang beton sepanjang 7 kilo meter.

Kepala PLN Malili Aji Tritamtama yang dikonfirmasi media ini menjelaskan bahwa masuknya listrik ke daerah tominanga tarabbi adalah program UP2K dari PLN, ini merupakan usulan lama dari mantan kades Tarabbi Almarhum Sulaeman ke PLN dan baru tahun ini direalisasikan.

Ditanya mengenai adanya oknum yang memungut uang masyarakat terkait rencana masuknya listrik ke tominanga Tarabbi, Aji dengan tegas mengatakan bahwa itu diluar sepengetahuan PLN, bagaimana mau bayar, tiangnya saja baru mau berdiri.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa jika ada pungutan yang terjadi saat ini perlu dipertanyakan, karena pihak PLN maupun relasi atau mitra kerja PLN yang tangani pemasangan jaringan tidak ada yang meminta bayaran,”ujarnya.

Informasi yang diterima media ini melaporkan jika saat ini ada oknum yang memungut uang warga di tominanga Tarabbi Terkait rencana pemasangan jaringan listrik PLN yang akan masuk di daerah itu. jika benar laporan ini , aparat kepolisian diminta turun tangan untuk mengusut pungutan liar itu.

Lap Masding

JANGAN LEWATKAN