Warga Tominanga Tarabbi Akan Mandi Cahaya

Atas Post

LUTIM,SINYAL TAJAM COM – Setelah menunggu sekian lama, warga Desa Tarabbi Dusun Temmasarangnge RT 3 Tominanga Kecamatan Malili akhirnya mendapatkan harapan dari Perusahaan Listrik Negara.(mandi cahaya).

Hal tersebut, dibuktikan dengan adanya pemasangan tiang listrik beton di sepanjang jalan menuju wilayah tersebut yang berjarak sekitar 7 kilometer dari titik terakhir yang terjangkau listrik sebelumnya.

Di ketahui RT 3 Tominangan memiliki sekitar 100 rumah baik yang sudah berpenduduk Desa Tarabbi maupun yang belum, melalui program UP2K dari PLN warga didaerah terpencil itu akan menikmati Listrik.

“Iya benar itu merupakan program dari UP2K Sulawesi Selatan memang PLN UP2K ini membangun listrik masuk desa, kami dari PLN ranting Malili hanya mengusulkan saja,”ujar Aji Tritamtama selaku menager PLN ranting Malili saat di hubungi via handphone,Minggu ( 26/06).

Program ini telah lama di usulkan oleh PLN Malili ke PLN Palopo dan di teruskan lagi PLN Palopo ke PLN di provinsi Sulawesi Selatan, murni usulan PLN, jika ada oknum yang mengaku mengurus atau memperjuangkan listrik ke wilayah Tominanga itu hoax, jangan percaya, murni program PLN, ini usulan tujuh tahun lalu saat mantan kades Tarabbi almarhum Sulaeman.

“Ini sudah lama di usulkan oleh PLN Malili sebelum saya menjabat dan baru tahun ini di realisasikan karena banyaknya usulan yang masuk, “tambahnya.

Aji Tritamtama juga menegaskan jika program ini tidak ada sangkut pautnya dengan politik apapun.

“Ini tidak ada sangkut pautnya dengan politik dan kami sampaikan ke masyarakat bahwa jangan sampai ada yang ngaku ngaku saya juga menghimbau ke masyarakat jangan ada mengeluarkan dana diluar PLN karena nanti akan ada proses pemasangan instalasi didalam rumah,”tegasnya.

Sementara itu Rusdi warga Temmasarangnge sangat berterima kasih atas terealisasinya program ini yang sudah lama di harapkannya.

“Saya selaku warga disini mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN Malili sampai di Provinsi karena telah membantu masyarakat kami agar bisa menikmati listrik dan juga kepada masyarakat yang ikut membantu,”tutupnya.

Lap Ismail

JANGAN LEWATKAN