Forum PKP Diminta Dapat Berkontribusi Gagasan untuk Bantaeng Lebih Baik

Atas Post

BANTAENG, SINYALTAJAM.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab, SE, M.Si, membuka secara resmi Pembentukan Forum Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) Bantaeng, di ruang rapat Sekretaris Daerah, Selasa (28/6/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut, Community Development PT. Huadi Nickel Alloy Indonesia, Direktur Perumda Air minum Tirta Eremerasa, para perwakilan Bank, lembaga pemerintah dan sejumlah organisasi di daerah ini.

Kegiatan pembentukan Forum yang diinisiasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bantaeng ini bertujuan sebagai wadah bersama antar pelaku pembangunan untuk membahas permasalahan yang dihadapi demi terciptanya kemajuan pembangunan di daerah ini.

Sekda Bantaeng Abdul Wahab menyampaikan, pembangunan perumahan dan Kawasan permukiman khususnya di daerah ini memang perlu pengawasan. upaya ini dilakukan untuk mewujudkan suatu pembangunan dan pengembangan perumahan dan kawasan permukiman terpadu.

“Penanganan bidang PKP cukup kompleks, tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pemerintah tetapi harus melibatkan berbagai pihak terkait dan tentunya perlunya keterlibatan masyarakat,” sebut Abdul Wahab.

Sekda juga mengatakan dibutuhkan koordinasi yang intensif antar sektor untuk mewujudkan program kerja yang akan dilaksanakan forum nantinya.

“Kami berharap dengan dibentuknya forum nanti bisa memberikan semangat dan motivasi bagi daerah khususnya dalam membangun Bantaeng sesuai dengan visi Pemerintah. Setidaknya forum PKP dapat memberikan kontribusi gagasan atau ide dalam rangka membangun Bantaeng lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, sebelum rapat ditutup dibentuk Forum PKP Bantaeng dengan memilih beberapa peserta rapat untuk menjadi pengurus. Alhasil tiga peserta rapat terpilih secara aklamasi menduduki pengurus inti.

Ketiganya adalah, Muh. Nurfajri (Direktur Perumda Air Minum Tirta Eremerasa (Ketua Forum), Muslimin Ansar (Ketua Forum Delegasi Musrenbang (Sekretaris) dan Andi Reski Latippa, Community Development PT. Huadi Nickel Alloy Indonesia (Bendahara). (ris/st/*)

JANGAN LEWATKAN