Pemdes Manurung Gelar Musyawarah AD/ART Milik Bumdes

Atas Post

LUTIM. SINYALTAJAM.COM – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Pemdes Manurung, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, hari ini Selasa 28/6/2022 menyelenggarakan rapat musyawarah desa terkait pembahasan AD/ART Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES) di aula kantor desa.

Rapat tersebut di pimpin langsung oleh ketua BPD Manurung, Samsu dan di hadiri seluruh anggota BPD, Kades Manurung dan perangkat, pendamping desa, ketua Bumdes Batara Guru Manurung bersama pengurus, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda.

Samsu, Selaku Ketua BPD Manurung, mengatakan kalau tujuan dari pada di adakannya rapat musyawarah itu, tak lain hanya untuk membahas tentang perdes BUMDes Batara Guru Manurung karena menurutnya itu merupakan hal yang sangat penting sebagai salah satu syarat pencairan dana BUMDes.

“Selain pembahasan AD/ART, dalam musyawarah kali ini juga di bahas tentang program kerja BUMDes Batara Guru Manurung karena itu merupakan persyaratan pencarian dana BUMDes” tutur Samsu.

Menurut Samsu, sampai hari ini BUMDes Batara Guru Manurung belum tercairkan dananya di karenakan beberapa berkas persyaratan pencairan itu belum lengkap sehingga ia berharap agar berkas tersebut bisa masuk sekitar 20 hari kedepan.

Lewat kesempatan ini, Ketua BPD bersama dengan Pemerintah Desa Manurung berharap agar BUMDes Batara Guru Manurung agar kedepannya bisa menunjang dan meningkatkan perekonomian di Desa Manurung.

“Kami berharap kepada pengelolah BUMDes ini, kedepannya bisa menunjang perekonomian di Desa Manurung ” kata Samsu.

Samsu juga menambahkan, adapun berkas persyaratan pencairan dana BUMDes Batara Guru Manurung yang belum terlengkapi adalah : AD/ART, Perdes, program kerja dan Berita acara musyawarah desa.

Di ketahui, kalau BUMDes merupakan usaha Desa yang di kelolah oleh Pemerintah desa dan berbadan hukum, sehingga pemerintah Desa dapat mendirikan BUMDes sesuai dengan kebutuhan dan potensi Desa, dan pembentukan BUMDes di tetapkan dengan peraturan Desa.

LAP. MASDING.

JANGAN LEWATKAN