Labesse Kadis Pendidikan Lutim Buka Pelatihan Jambore Tingkat Nasional

Atas Post

LUTIM.SINYALTAJAM.COM – Dalam rangka mengikuti Jambore tingkat Nasional ke 11 tahun 2022, Sejumlah perwakilan calon peserta Jambore dari gerakan Pramuka Kwartir cabang Luwu Timur terus melakukan pusat pelatihan.

Pelatihan ini, di lakukan guna membuka wawasan dan persiapan para calon peserta dengan cara mendatangi beberapa perkantoran yang ada di Kabupaten Luwu Timur seperti kantor Bupati, PUPR, DPRD, Dinas Pariwisata, sekretariat Pramuka dan kantor Dinas Pendidikan.

“Jadi kegiatannya kesini untuk membuka wawasan dan mendatangi berbagai perkantoran, mereka ini beberapa Minggu terakhir juga melakukan pusat pelatihan di sekretariat rumah jabatan lama samping lapangan merdeka,” ungkap Labesse selaku ketua harian kwartir cabang lutim ke awak media Jumat 1/7/2022.

Labesse juga mengatakan, kalau kegiatan Jambore tingkat Nasional ini akan di laksanakan pada bulan Agustus 2022 di Bumi perkemahan dan Graha Wisata ( Buperta) Pramuka Cibubur Jakarta.

Menurut Labesse, Tim Jambore Kwartir cabang Pramuka Lutim, nantinya akan di lepas oleh Bupati Luwu Timur dan akan bergabung bersama perwakilan lainnya dari kota se Sulawesi Selatan di Makassar.

“Pesertanya itu ada 8 Putra dan 8 Putri jadi ada 16 semuanya dan itu merupakan perwakilan dari kwartir gerakan Pramuka kecamatan dan Jambore Nasional ini hanya di ikuti oleh anak tingkat SMP, tahun depan baru tingkat SMA namanya reimuna, “tuturnya.

Adapun tema dari Jambore Nasional ke 11 tahun 2022 ini “Ceria Berdedikasi Berprestasi ” dengan Motto “Satyaku Kudarmakan Darmaku Ku Baktikan”.

Sekedar di ketahui, Pengurus Kwartir Cabang gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Timur yaitu :
1. Ketua : Dra.Hj. Sufriaty M.M
2. Ketua Harian :Drs. La Bese.
3. Sekretaris : Batman, S.Pd., M.M
4. Pelatih : H. Sahabuddin, S.Pd., M.M ( Kak. Budhi).

Lap Masding.

JANGAN LEWATKAN