RSUD I Lagaligo Wotu Menggelar Bimbingan Akreditasi

Atas Post

LUTIM,SINYAL TAJAM. COM – Direktur RSUD I Lagaligo dr. Benny,M.Kes setelah melakukan MoU dengan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) diruang rapat RSUD Wotu kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur,pada Kamis kemarin kini kembali menggelar kegiatan Bimbingan Akreditasi untuk meningkatkan pelayanan di RSUD I Lagaligo.

Bimbingan Akreditasi ini dilaksanakan mulai dari tanggal 27 Juni sampai dengan 13 Juli 2022 dan dibagi dalam 3 angakatan.

Angkatan I dilaksanakan pada tanggal 27-29 Juni 2022 dengan peserta yang terdiri dari Pokja Akses dan Kesinambungan Pelayanan (AKP), Pengkajian Pasien (PP), Pelayanan Anastesi dan Bedah (PAB), Program Nasional (PROGNAS), dan pokja Pendidikan Dalam Pelayanan Kesehatan (PPK).

Angkatan II akan dilaksanakan pada tanggal 4-6 Juli 2022 dengan peserta yang terdiri dari Pokja Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP),Tata Kelola Rumah Sakit (TKRS), Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK), Kualifikasi dan Pendidikan Staf (KPS), dan pokja Pelayanan Kefarmasian dan Penggunaan Obat (PKPO).

Angkatan III akan dilaksanakan pada 11-13 Juli 2022 dengan peserta yang terdiri dari pokja Komunikasi Edukasi (KE), Manajemen Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (MRMIK),Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), Hak Pasien dan Kerlibatan Keluarga (HPK), dan pokja Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI).

“Saya mengharapkan kepada peserta bimbingan akreditasi baik anggota pokja maupun Surveior Internal Rumah Sakit untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar apa yang kita inginkan dari kegiatan ini bisa kita dapatkan,”ujar dr.Benny, Jumat,(1/7/2022).

Selain itu kata dr.Benny, agar kita semua bisa mempertahankan apa yang sudah kita raih selama ini.

Dia berharap agar RSUD I Lagaligo dapat mempertahankan predikat Paripurna pada saat penilaian akreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada bulan Desember 2022 mendatang, dengan slogan “Akreditasi Mudah Canggih dan Menyenangkan”.

Lap Ismail

JANGAN LEWATKAN