banner 728x250

Terobosan Nasir Patut Diacungi Jempol, “Malili Bersih Malili Terang”

banner 120x600
banner 468x60

LUTIM, SINYALTAJAM. COM – Patut diacungi jempol, Nasir DJ yang baru menjabat 3 bulan sebagai Camat Malili sudah banyak melakukan perubahan di Kecamatan Malili.

Hal itu dilihat dari inisiatifnya untuk melakukan penataan dan pengembalian fungsi bangunan yang beberapa waktu lalu yang dinilai belum berfungsi normal.

Salah satunya penataan kembali pasar Malili, penataan terhadap pedagang yang ada di pujasera dan juga penataan terhadap gerobak atau bangunan yang melewati batas jalan atau trotoar.

Selain penataan bangunan, kebersihan dan penerangan juga menjadi fokus utama Camat Malili sesuai slogan “Malili bersih Malili terang”.

Dibidang kebersihan Nasir Dj menekankan untuk pembuatan tempat sampah, demi menjaga kebersihan kota dari sampah biar kelihatan indah.

“Disini saya tidak melakukan kebijakan tetapi saya mengembalikan fungsi bangunan yang sudah ada seperti yang ada di pujasera Malili dan pasar Malili,”ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa di Pujasera Malili dulu banyak lemari diatas drainase maka sekarang kami tata ulang agar fungsi drainase lebih efektif lagi dan pedagang yang berjualan di atas trotoar kita pindahkan,kata Nasir Selasa(05/07).

Sementara itu, untuk penerangan di Kota Malili Nasir Dj berinisiatif memasang lampu hias yang dapat memperindah wajah Kota Malili di malam hari.

“Ini inisiatif saya jadi kita harus merubah mainset pandangan masyarakat bahwa Malili ini bukan lagi desa atau kampung tetapi ini kota jadi pola pikir kita harus berubah juga,”tutur Nasir.

Untuk pemasangan lampu hias saya tidak menggunakan APBD tetapi itu swadaya dan kerjasama dengan pemilik rumah, toko dan juga pengusaha karena kita tau kecamatan tidak memiliki anggaran. Nasir juga menghimbau ke masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam membangun Kecamatan Malili.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan cara menjaga kebersihan lingkungan masing- masing dan juga memasang lampu penerangan di rumah masing-masing agar Malili lebih nampak terangnya,tutupnya.

Lap Ismail

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *