Kadis Sosial P3A Pimpin Rakor Pemantapan Rangkaian Hari Anak Nasional Lutim

Atas Post

LUTIM. SINYAL TAJAM.COM – Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Sukarti didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), La Besse dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Satri, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) pemantapan rangkaian perhelatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 di Kantin PKK Lutim, Jumat (22/07/2022).

Turut hadit Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial P3A, Dinas P2KB, Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan, Dinas Kominfo-SP, Perwakilan forum anak Lutim, dan Satpol PP.

Kepala Dinas Dinsos P3A, Sukarti menyampaikan, sesuai rencana awal bahwa perhelatan Hari Anak Nasional di Lutim akan diselenggarakan selama dua hari, yakni 26-27 Juli. Namun, jadwal tersebut diubah dan diadakan hanya satu hari yakni pada 26 Juli mendatang di Anjungan Sungai Malili (ASM).

“Saya berharap, segala persiapan peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 agar dilakukan dengan sebaik mungkin dalam rangka mendukung suksesnya seluruh rangkaian kegiatan yang telah kita sepakati bersama,” katanya.

Sukarti membeberkan, rangkaian perhelatan Hari Anak Nasional nantinya akan dimulai dengan devile kemudian dilanjutkan senam bersama.

“Selain itu, juga diadakan lima lomba, meliputi : lomba mewarnai tingkat TK, lomba Story Telling dan permainan tradisional tingkat SD, lomba menggambar poster tingkat SMP serta lomba penyuluhan tingkat SMA,” terang Sukarti.

Untuk lancar dan tertibnya acara tersebut, Sukarti meminta agar Satpol PP membantu melakukan pengamanan pada saat dilakukan tanda komitmen anak Paud siap merdeka belajar yang ditandai dengan menstempelkan tangan pada kain putih yang dipasang di sepanjang ASM.

“Jadi kami harapkan kerjasama dan bantuan Satpol PP untuk bersama-sama menjaga anak-anak agar tetap aman sepanjang kegiatan berlangsung,” kunci Sukarti. (ikp)

JANGAN LEWATKAN