KUA Malili di Apresisasi oleh Masyarakat Desa Tarabbi

Atas Post

LUTIM,SINYAL TAJAM. COM – Kepala KUA Kecamatan Malili mendapat apresiasi di desa Tarabbi setelah menghadiri acara pernikahan dan menihkahkan keponakan Rajja.

Apresiasi itu di sampaikan oleh Rajja saat di temui di rumah kediamannya di desa Tarabbi dusun Puncak, Sabtu (23/07).

“Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak KUA Malili yang telah berkenan datang untuk menikahkan keponakan kami walaupun ini hari libur,”ujar Rajja.

Sementara itu Abdul Hafid S.Ag selaku kepala KUA Kecamatan Malili yang di berikan kuasa untuk menikahkan dan memberikan nasehat pernikahan mengungkapkan bahwa KUA Malili selalu siap untuk menghadiri acara apabila ada pemberitahuan.

“Kami dari KUA Malili itu selalu siap, karena itu juga menjadi tanggung jawab kami dan sebernarnya kami itu hanya melakukan pemantauan atas jalannya acara pernikahan tetapi jika di beri kuasa maka kami akan bertindak untuk menikahkan,”ujar Abdul Hafid.

Lanjut kata dia, dan apabila ada anak yang ingin menikah namun masih di bawah umur sebaiknya di tunda atau melakukan permintaan dispensasi ke Pengadilan Agama Kabupaten Luwu Timur,tegasnya.

Abdul Hafid juga menghimbau kepada masyarakat khususnya yang ingin menikah agar mendaftarkan diri di kantor KUA Malili paling lambat 10 hari sebelum hari H agar administrasi bisa di kerjakan dan kami bisa atur jadwal kami, katanya.

Di tempat yang sama staf Camat Malili Muh Sidan SH mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan di desa Tarabbi.

“Saya menghimbau kepada kita semua khususnya masyarakat desa Tarabbi untuk menjaga keamanan lingkungan kita dan untuk acara 17 Agustus nanti akan ada perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ini,”ujarnya.

Diketahui dalam acara tersebut, Kepala KUA Malili di dampingi oleh staf Camat Malili,Sekcam Burau serta beberapa kepala desa.

Lap Ismail

JANGAN LEWATKAN