Bupati Bantaeng Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Madya

Atas Post

BANTAENG, SINYALTAJAM.COM — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko) Republik Indonesia, Airlangga Hartarto menganugerahi penghargaan kepada Bupati Bantaeng, Ilham Azikin sebagai “Tokoh Penggerak Koperasi Madya” dari Dewan Koperasi Nasional (Dekopin) karena kepeduliannya terhadap pengembangan koperasi.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan pada puncak peringatan Hari Koperasi ke-75 Tahun 2022 di Stadion Kebon Dalem Jalan Stadion Baru Kebon Dalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (23/7 /2022).

Terpilihnya Bupati Bantaeng sebagai “Tokoh Penggerak Koperasi Madya” berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Paripurna DEKOPIN Nomor: SKEP/11/DEKOPIN-L.04/VII/2022 Tanggal 12 Juli 2022 tentang penganugerahan penghargaan tokoh penggerak koperasi Utama, Madya, dan Pratama Tahun 2022.

Usai menyerahkan penghargaan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam sambutannya menyampaikan koperasi telah berkontribusi terhadap 5,1 persen PDB Indonesia dan akan terus didorong agar mampu memberikan kontribusi sebesar 5,5 persen PDB pada 2024.

Hingga awal Juli 2022, Indonesia juga tercatat memiliki sekitar 236 ribu unit koperasi dengan jumlah anggota sekitar 26,96 juta orang.

“Jumlah dan kontribusi yang diberikan koperasi perlu untuk terus kita dorong dan dioptimalkan lebih jauh lagi agar mampu memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat,” ujar Menko Bidang Perekonomian.

Airlangga Hartarto juga menyampaikan selamat dan apresiasi kepada para penerima penghargaan atas kerja kerasnya dalam mempertahankan dan meningkatkan perekonomian masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19 melalui Gerakan Perkoperasian. (ris/st/*)

JANGAN LEWATKAN