Masuki Tahun Ajaran Baru, Bupati Bantaeng Serahkan Seragam Sekolah Gratis

Atas Post

BANTAENG, SINYALTAJAM.COM – Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin baru saja menyerahkan Kain Seragam Sekolah Untuk Peserta Didik TK/PAUD, SD/MI dan SMP/MTS. Penyerahan dilaksanakan di Kantor Camat Bantaeng, Kamis (21/7/2022).

Bupati Bantaeng Ilham Azikin
menyampaikan, program ini adalah program prioritas pemerintah yang dilakukan setiap tahun. Upaya tersebut merupakan salahsatu dari visi misi Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Menurut Ilham, program ini menjadi pencerminan bahwa pemerintah wajib hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan kepastian dan pemerintah hadir sebagai proses agar anak didik dapat melaksanakan pendidikan dan tidak membebani orang tua murid.

“Saya berharap bahwa percepatan proses ini juga diimbangi dengan kualitas dan pengawasan,” ujarnya.

Selain untuk meringankan beban orang tua, lanjutnya, program ini juga dilaksanakan guna memberikan perlengkapan pada anak didik yang kemudian diharapkan dapat menjadi motivasi agar selalu bersemangat ke sekolah.

“Terkait pengawasan, ini sangat penting sehingga perlu penekanan karena produksi perlengkapan sekolah ini kita lakukan di Kabupaten Bantaeng dan ada pergerakan memberdayakan ekonomi masyarakat,” tutup Bupati. (ris/st/*)

JANGAN LEWATKAN