Peringati HUT Ke -71, IBI Cabang Bantaeng Gelar Beragam Kegiatan

Atas Post

BANTAENG, SINYALTAJAM.COM – Puncak peringatan HUT Ke 71 Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Pengurus Cabang IBI Kabupaten Bantaeng, gelar gerak jalan santai dan berbagai kegiatan positif di Tribun Pantai Seruni Bantaeng, Ahad (24/7/2022).

Gerak jalan santai dengan rute, Start Tribun Pantai seruni kemudian menuju jalan Poros Lanto Dg. Pasewang terus memutar ke Jalan Mangga, Jalan Manggis, Jalan Kartini dan Finish di Tribun Pantai Seruni. Selain itu dilaksanakan juga lomba menghias Tumpeng diikuti Puskesmas se-Kabupaten Bantaeng.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng Abdul Wahab yang memimpin rombongan gerak mengatakan, profesi bidan merupakan bagian dari pemerintah harus terus mendapatkan dukungan dari pemerintah untuk mencapai target membangun sumber daya manusia melalui peningkatan kesehatan ibu dan anak.

“Saya kira ini penting bagi pemerintah daerah Bidan ini adalah bagian dari pemerintah daerah yang perlu mendapat dukungan. Sehingga target pemerintah membangun sumber daya manusia dengan peningkatan kesehatan ibu dan anak bisa tercapai saya,” kata Abdul Wahab.

Ketua Pengurus Cabang IBI Bantaeng, Marwanty Kamaruddin, berharap seluruh bidan di daerah ini dapat bekerja maksimal dan tetap semangat serta memberikan pelayanan terbaik untuk pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Lewat peringatan HUT IBI ke 71, kami berharap seluruh Bidan di Bantaeng bisa bekerja maksimal, semangat dan memberikan yang terbaik untuk pelayanan kesehatan khusunya ibu dan anak,” ucap Marwanty.

Peringatan HUT IBI ke 71 ini juga, lanjutnya, digelar berbagai kegiatan mulai dari bakti sosial, donor darah dan kegiatan lainya yang digelar 15 ranting se kabupaten Bantaeng dengan 559 anggota.

“Pengurus IBI Bantaeng bersama 15 ranting telah melaksanakan bakti sosial, layanan KIA, KB, Imunisasi, donor darah, anjangsana ke sesepuh IBI. Termasuk lomba menghias tumpeng diikuti Puskesmas se-kabupaten Bantaeng,” tutup Marwanty. (ris/st/*)

JANGAN LEWATKAN