DPD BKPRMI Jeneponto Bersama Lima Lembaga Otonom Gelar Silakda Serentak

Atas Post

JENEPONTO, SINYALTAJAM.COM –Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Jeneponto baru saja menggelar Silaturahmi Kerja Daerah (SILAKDA) bersama lima lembaga otonom lainnya, bertempat di Aula Dinas Kesehatan Jeneponto, Ahad 25 Dzulhijjah 1443 H bertepatan, Minggu (24/7/ 2022).

Kelima lembaga tersebut adalah, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia (LPPDSDM), Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah (LPPK sakinah), Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Kesehatan Masyarakat (LPPKM), Lembaga Bantuan Hukum dan Advokasi (LBHA) serta Brigade Masjid Daerah (Brimasda).

Silakda DPD BKPRMI Jeneponto yang mengangkat tema ‘Laju Berkhidmat Untuk Umat’, dibuka secara resmi pengurus teras DPW BKPRMI Sulsel, Ustadz Hamka Idrus SH, dihadiriKetua DPK BKPRMI Jeneponto, para Ketua lembaga otonom, Dircam dan Sekretarisnya serta pengurus DPD BKPRMI Jeneponto. Sedangkan peserta Silakda yang hadir diestimasi mencapai lebih 200 orang.

Ketua panitia Ustadz Akmal Arasy melaporkan, anggaran yang digunakan dalam kegiatan ini merupakan sinergi antara DPD BKPRMI dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulsel. Silakda pertama ini merupakan konsolidasi program semua lembaga dengan DPK BKPRMI.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini dan memohon maaf bila dalam pelaksanaannya terdapat kekurangan dan kekhilafan,” kata Akmal Arasy.

Sedang Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto, Salihuddin, mengatakan dengan Silakda serentak ini dapat menjadi penguatan program dari Rakerda sebelumnya dan diharapkan dalam satu periode kedepan, setiap kegiatan tidak lagi didominasi LPPTKA.

“Kami berharap selain sebagai wasilah, lewat konsolidasi ini juga dapat menjadi sarana koordinasi dan rejuvikasi lembaga dalam meneguhkan programnya,” katanya.

Sementara mewakili pengurus DPW BKPRMI Sulsel, Ustadz Hamka mengatakan, ada tiga point penting yang mesti dijaga agar BKPRMI bisa tetap eksis yakni, luruskan niat, jadikan BKPRMI sebagai ladang amal dan jadikan lembaga ini sebagai ladang silaturahmi.

“Lewat silaturahmi ini mari kita saling menjaga dan merawat persaudaraan. Jika kita merawat tiga poin tersebut, Insya Allah tidak akan ada gesekan dalam menjalankan roda organisasi,” tutup mantan Dirda LPPTKA BKPRMI Jeneponto dua periode ini.

Laporan: Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN