Pemkab Jeneponto Perkuat UMKM Melalui Optimalisasi Personal Branding dan Scale up Bisnis

Atas Post

Jeneponto. SINYAL TAJAM.COM – Pemerintah daerah kabupaten jeneponto perkuat UMKM melalui optimalisasi personal branding dan scale up bisnis rabu. (27/07/2022).

Dari data yang dirilis dinas Koperasi dan UKM Sejak tahun 2021 sebanyak 40.270 unit UMKM telah menggerakkan ekosistem perekonomian masyarakat.

Sebagian besarnya telah didaftarkan ke kementerian tetapi baru sebagian kecil yang mendapatkan pendampingan dan pembinaan.

Padahal agar tetap bertahan diera serba digital saat ini, UMKM haruslah memiliki bekal Knowledge dan skill yang mumpuni.

Melihat kenyataan tersebut pemerintah kabupaten jeneponto berupaya melakukan peningkatan kualitas UMKM dengan melibatkan kemitraan bersama beberapa perusahaan berpengalaman.

Siang ini bupati H. Iksan Iskandar didampingi Kepala dinas Koperasi dan UKM Hj. Hernawati S. Ip, M. Si menerima kunjungan beberapa petinggi perusahaan diruang kerjanya di kantor Bupati Jeneponto.

Hadir Maylia Usmani account manager SME channel coordinator Sulawesi PT. Telkomsel, Suci Indah Permatasari Branch manager JNE, Tedi Hendratno M. Si Founder IDNESIAN, pereakilan PT. Bank Sulselbar dan perwakilan Kementerian Koperasi.

Bupati H. Iksan Iskandar menerima kunjungan petinggi perusahaan adalah dalam rangka membangun sinergi dan kemitraan dalam pengembangan UMKM.

Disela-sela kegiatan bupati Iksan Iskandar menjelaskan pentingnya bekal pengetahuan, hal itu menurutnya akan berimplikasi pada peningkatan skill dalam mengelola usaha kecil menengah.

Ia juga menyampaikan potensi UMKM dijeneponto sangat besar dan perlu upaya serius dalam melakukan pembinaan apalagi diera yang serba menuntut kecepatan saat ini.

“Terima kasih kepada seluruh yang hadir, ini merupakan bentuk perhatian kita kepada para pelaku usaha kecil menengah dikabupaten yang kita cintai ini,”ujarnya.

Penulis : Harlin Palanrangi
FG : Mifta, Rahmat & Arfa/Ridwan Tompo.

JANGAN LEWATKAN