banner 728x250

KPU Luwu Timur Sosialisasi Terkait PKPU Nomor 4 Tahun 2022

banner 120x600
banner 468x60

LUTIM,SINYAL TAJAM. COM – KPU Kabupaten Luwu Timur menggelar Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2022 tentang pendaftaran verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di aula Kantor KPU Senin (01/08).

Kegiatan sosialisasi dipimpin langsung oleh ketua KPU Kabupaten Luwu Timur, Zainal, dengan dihadiri oleh yang mewakili Dinas Kesehatan, Dinas Pencatatan Sipil,Kesbangpol, yang mewakili Kejari Luwu Timur, ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Timur yang mewakili Kapolres Luwu Timur, Dandim 1403 Sawerigading Palopo, serta beberapa pengurus partai poltik calon pemilu 2024.

“Hari ini dimulai tahapan pendaftaran partai politik peserta pemilu tahun 2024 sejak 1 – 14 Agustus 2022, maka sejak selesai melakukan pendaftaran akan dilanjutkan dengan proses verifikasi yang selanjutkan akan di faktualkan, ujar Zainal saat memberikan sambutannya.

Lanjut kata dia, kali ini ada tiga peserta pemilu kita yang pertama partai politik yang kedua calon perseorangan DPD dan yang ketiga calon pasangan Presiden dan wakil Presiden itu yang akan bersamaan nantinya,tegas Zainal.

Zainal berharap agar partai yang lolos menjadi peserta pemilu akses sekertariatnya lebih mudah untuk di akses.

“Jadi saya berharap kalau bisa partai politik yang lolos nanti sekertariatnya berada di pusat kabupaten agar kita berkomunikasi lebih mudah,”tutupnya.

Selanjutnya, sosialisasi dilanjutkan oleh komisoner teknis KPU Kabupaten Luwu Timur, Muhammad Abu S.Ag menjelaskan penetapan partai politik.

“Terkait dengan PKPU ini terdiri dari 14 Bab namun demikian inti dari PKPU ini adalah terdiri dari pendaftaran dan verifikasi penetapan partai politik,”katanya.

Lap Ismail

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *