Isu Bus Bumdes Sehati Akan Di Alih Fungsikan, Budiman Angkat Bicara

Atas Post

LUTIM, SINYAL TAJAM. COM – Sudah beberapa hari ini Bus bantuan dari Kementerian Desa untuk Bumdes Sehati desa Tarabbi Kecamatan Malili tidak beroperasi seperti biasanya.

Hal ini terkait permintaan kepala desa Tarabbi agar Bus tersebut untuk sementara ini tidak di operasikan sebelum ada keputusan dari masyarakat.

Namun belakangan ini beredar isu di masyarakat bahwa Bus tersebut akan di alihkan menjadi Bus Sekolah mengingat di Tarabbi sendiri belum ada angkutan untuk anak sekolah.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Luwu Timur H. Budiman menegaskan agar Bus bantuan kementerian desa di pergunakan sebagaimana yang telah di peruntukan.

“Bus itu ada peruntukaannya tidak boleh kita melanggar itu kecuali ada petunjuk teknis yang mengatur namun jika tidak ada petunjuk teknis maka tetap Bumdes yang memiliki peranan untuk mengatur itu,” ujar Budiman saat di temui di Kantor DPRD Kabupaten Luwu Timur,Selasa (02/08).

Lanjut kata Budiman, “Bus untuk anak sekolah ada prosedur yang mengatur namun Pemerintah akan tetap mengusahakan untuk melakukan penambahan armada bus untuk anak sekolah,”jelasnya.

Ditanyakan apakah bus tersebut boleh di alih fungsikan menjadi bus sekolah, Budiman dengan tegas melarang hal itu ketika tidak ada petunjuk teknis.

“Saya menegaskan Bus yang sudah ada di Bumdes agar di pergunakan berdasarkan peruntukannya,”tegas Budiman.

Lap Ismail

JANGAN LEWATKAN