Bupati Budiman Ucapkan Terima Kasih Ke Presiden RI Atas Bantuan Gedung Perpus dan Mobil Operasional

Atas Post

LUTIM.SINYALTAJAM.COM – Bupati Luwu Timur Drs. H. Budiman menghadiri pertemuan Indeks lestari masyarakat untuk kesejahteraan sekaligus peresmian Gedung fasilitas layanan perpustakaan umum Kabupaten Luwu Timur.Selasa 23/8/2022.

Acara ini di laksanakan di Gedung Simpurusiang puncak Indah Malili dan di hadiri para OPD se- Kabupaten Luwu Timur, para pengurus perpustakaan mulai tingkat Desa, Sekolah hingga Daerah.

Selain peresmian gedung perpustakaan, juga di adakan pengukuhan Bunda lestari Kabupaten Lutim serta penandatanganan nota kesepakatan dan kesepahaman dengan pemerintah Kabupaten Lutim 2022.

Kegiatan yang bertemakan “Transformasi Perpustakaan Untuk Mewujudkan Ekosistem Di Gital Nasional” itu, bertujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat untuk menuju Lutim yang menginspirasi.

Melalui kesempatan ini, Bupati Budiman mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI, Mentri Keuangan, Bappenas dan Kepala perpustakaan Nasional yang telah memberikan bantuan berupa gedung perpustakaan dan sebuah mobil operasional kepada pemerintah Kabupaten Lutim.

“Tentu hal ini, kami atas nama pemerintah dan masyarakat Lutim, mengucapkan banyak terima kasih, kepada Presiden RI melalui Menteri keuangan yang telah memberikan bantuannya,”ucapnya.

Hal yang sama juga di sampaikan Kadis Perpustakaan Lutim, Satri. Ia mengatakan kalau perpustakaan tersebut di biayai oleh perpustakaan Nasional dan pemerintah daerah Lutim bersama PT.Vale, dengan tujuan untuk meningkatkan generasi dan masyarakat Lutim.

“Intinya perpustakaan ini di biayai oleh pemerintah pusat dan kami menghimbau kepada masyarakat Lutim dengan adanya perpustakaan daerah ini yang megah, kita berharap sama – sama belajar hingga meningkatkan pengetahuan serta kesejahteraan masyarakat,”tutup Satri.

Lap Masding

JANGAN LEWATKAN