Peringati Hari Koperasi ke-75, Wabup Harap UKM Diminati Generasi Muda

Atas Post

BANTAENG, SINYALTAJAM.COM – Gerakan Koperasi Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-75. Usia yang menandakan kematangan dalam berorganisasi dan kemampuan menjawab berbagai tantangan zaman.

Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin menghadiri Perayaan Hari Koperasi yang mengusung tema “Transformasi Koperasi untuk Ekonomi Berkelanjutan” dilaksanakan di Gedung Balai Kartini, Rabu (31/8/2022).

Wabup yang membacakan pidato seragam Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki, mengatakan Kementerian Koperasi dan UKM mendukung penuh agenda penguatan ekonomi, khususnya koperasi dan UKM.

“Tema kali ini merupakan pengejawantahan dari upaya koperasi bertransformasi dari citra model lama dan konvensional menjadi model baru dan profesional,” ujarnya.

Perjalanan pembangunan koperasi, lanjutnya, diupayakan secara berkesinambungan agar koperasi dapat tumbuh sejajar dengan badan usaha lain, memiliki sensitifitas tinggi dalam pengembangan usaha dan diminati generasi muda.

Lebih lanjut Wabup menuturkan, dukungan regulasi menjadi satu langkah penting agar koperasi terus diminati serta menciptakan ekosistem bisnis yang dinamis, adaptif, dan akomodatif bagi kepentingan anggota dan masyarakat.

“Dengan begitu koperasi dapat lebih lincah dan dinamis dalam menangkap berbagai peluang usaha serta mampu peroleh kepercayaan publik,” tandas mantan Ketua DPRD Bantaeng ini. (ris/st*)

JANGAN LEWATKAN