Libatkan Pemerintah Kecamatan, DLH Lutim Gelar Aksi Bersih Pantai Ujung Suso 

Atas Post

LUTIM. SINYAL TAJAM.COM – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar kegiatan bersih-bersih di sekitaran Pantai Ujung Suso, Desa Mabonta, dengan melibatkan Dharma Wanita Persatuan (DWP) DLH, pemerintah kecamatan dan Desa se Kecamatan Burau, Minggu (18/09/2022).

Kegiatan ini merupakan Gerakan Bersih-Bersih dan Bebas Sampah dalam rangka menyukseskan World Cleanup Day 17 September 2022 dengan tema “Kami 12 Juta Menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah”.

Sebelum melakukan bersih-bersih, terlebih dahulu Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Makkaraka memimpin apel bersama pasukan kebersihan Kabupaten Luwu Timur. 

Hadir pada kesempatan ini, Sekretaris DLH, Umar Hasan Dalle, para Kepala Bidang DLH, Camat Burau, Alimuddin Bachtiar beserta staf, Ketua DWP lingkup DLH, Andi Nirmawati Makkaraka beserta pengurus dan Pemerintah Desa se-Kecamatan Burau. 

Dalam sambutannya, Andi Makkaraka mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkesempatan hadir dalam rangka gerakan bersih-bersih dan bebas sampah untuk menyukseskan World Cleanup Day. 

“Yang artinya seluruh dunia ikut. Kita diajak untuk bersama-sama mensukseskan gerakan bersih-bersih. Untuk itu, dengan partisipasi kita semua berarti kita merasa bagian dari program dunia ini,” beber Andi Makkaraka. 

Mantan Kadis Perhubungan ini  mengajak masyarakat sekitar maupun pengunjung untuk ikut bersih-bersih atau paling tidak menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan salah satu objek wisata andalan kita bersama yang merupakan tempat untuk kita bersantai bersama keluarga. 

“Saya berharap untuk seluruh masyarakat dan pengunjung yang hadir di pantai ini untuk ikut bersama-sama, tergerak hatinya ikut mengambil bagian dalam ajakan dunia ini membersihkan sampah,” harap Kadis DLH. 

Dia mengungkapkan bahwa sampah yang nantinya telah dikumpulkan ini akan ditimbang yang nantinya akan dilaporkan ke pemerintah pusat bahwa di Pantai Ujung Suso Desa Mabonta Kecamatan Burau telah dilaksanakan kegiatan yang sama yang digerakkan oleh masyarakat dunia. 

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua yang sudah terlibat dalam aksi bersih-bersih ini,” tutup Andi Makkaraka. 

Usai memimpi Apel, Kepala DLH, Andi Makkaraka bersama Camat Burau, Alimuddin Bachtiar, Ketua DWP DLH, Andi Nirmawati Makkaraka beserta pengurus dan para kepala desa dan seluruh pasukan bersih mulai menyasar seluruh pelataran Pantai Ujung Suso yang dimana pada hari Minggu ini, kawasan pantai ini sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini pun turun langsung untuk memungut sampah membantu petugas kebersihan. Sampah yang diprioritaskan pada aksi ini ialah sampah-sampah plastik yang berserakan di sekitaran pantai. (rhj/ikp)

JANGAN LEWATKAN