Bupati Luwu Timur H Budiman Mengajak Semua Pihak Untuk Sukseskan Festival Lagu Daerah Di Burau

Atas Post

LUTIM,SINYAL TAJAM. COM – Putra putri Kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur akan mengadakan festival lagu – lagu daerah di Kecamatan Burau yang akan berlangsung pada tanggal 23 sampai 25 September 2022.

Selain untuk mencintai lagu daerah,
festival ini juga bertujuan untuk membangkitkan minat masyarakat luas khususnya generasi muda untuk mengenali, mengembangkan, dan melestarikan seni dan budaya di Luwu Timur melalui lagu-lagu daerah.

Kegiatan tersebut di buka untuk masyarakat Luwu Timur namun jumlah peserta dari lomba akan di batasi jumlah pendaftarnya, bahkan diketahui festival kali ini berhadiah trophy dan uang tunai puluhan juta rupiah.

Bupati Luwu Timur melalui potongan video yang beredar mengajak semua elemen masyarakat Kabupaten Luwu Timur untuk mensukseskan kegiatan festival tersebut.

“Saya mengajak kepada kita semua mari kita ikuti dan sukseskan festival lagu daerah se Kabupaten Luwu Timur di Kecamatan Burau,” ujarnya, Rabu (21/09).

Selain itu Budiman juga menyampaikan bahwa semua masyarakat wajib melestarikan dan mencintai lagu daerah masing-masing mengingat Luwu Timur merupakan Indonesia mini karena didalamnya hampir semua suku ras dan agama di Indonesia ada di Luwu Timur.

“Saya berharap kita semua bisa melestarikan dan menjaga kekompakan budaya kita khususnya di kabupaten Luwu Timur yang kita cintai ini,” tutup Budiman.

Lap Ismail

JANGAN LEWATKAN