Dua Kecamatan Dapat Bantuan 1,2 Juta Bibit Kakao, Potensi Produksi 3,2 ton Perbulan

Atas Post

BANTAENG, SINYALTAJAM.COM – Pemerintah Kabupaten Bantaeng mulai melakukan penanaman perdana bibit kakao di dua kecamatan di Kabupaten Bantaeng. Dua kecamatan tersebut adalah Kecamatan Gantarangkeke dan Kecamatan Tompobulu.

Bantuan kakao ini adalah program bantuan 1,2 juta bibit kakao diberikan kepada Pemkab Bantaeng. Bibit kakao yang mulai ditanam itu terdiri dari 181 bibit di Kecamatan Tompobulu dan 225 bibit di kecamatan Gantarangkeke.

Ahmad Fihrun mengatakan, program bantuan 1,2 juta bibit kakao ini tidak terlepas dari peran Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin yang melobi partai Nasdem. Bantuan bibit ini adalah bagian dari program partai Nasdem untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

“Bantuan ini tidak terlepas dari komunikasi yang dibangun oleh pak Bupati kita. Tentu, bantuan ini tidak akan ada di Bantaeng tanpa peran pak Bupati,” ujarnya.

Dia menambahkan, pada tahun sebelumnya, juga disalurkan bantuan sebanyak 600 bibit kakao di beberapa kecamatan di Bantaeng. Bantuan ini juga sudah memperlihatkan hasil yang baik. Dari data dinas pertanian, bantuan bibit ini sudah mulai berbuah dan memberikan hasil untuk petani.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memberikan apresiasi kepada partai Nasdem yang tetap komitmen untuk memberikan yang terbaik untuk daerah. Dia mengatakan, apa yang dilakukan ini adalah bentuk upaya membangun daerah.

Dia menambahkan, sektor pertanian dan perkebunan di Bantaeng telah terbukti kokoh meski dalam kondisi apapun. Dia berharap, bantuan bibit kakao ini bisa semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bantaeng.

“Sebagian besar warga Bantaeng sangat bergantung pada sektor pertanian dan perkebunan. Sektor ini juga terbukti tetap produktif meski masa pandemi Covid-19,” jelas dia.

Dia menambahkan, tanaman kakao juga selain memiliki nilai ekonomis yang tinggi juga sangat baik untuk menjaga lingkungan sekitar. “Oleh karena itu, pengembangan kakao kedepannya sangat cocok untuk wilayah di Bantaeng,” tutup bupati. (ris/st/*)

JANGAN LEWATKAN