1.500 Murid SD di Bantaeng Ikuti Sikat Gigi Massal

Atas Post

BANTAENG, SINYALTAJAM.COM – Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin menghadiri kegiatan Sikat Gigi Massal Anak Indonesia bersama Kementerian Kesehatan RI yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional tahun 2022, di Tribun Pantai Seuni Bantaeng, (12/9/2022) lalu.

Sebanyak 1500 siswa/siswi Sekolah Dasar Se-Kabupaten Bantaeng melakukan sikat gigi secara serentak di seluruh Indonesia dengan mengusung tema “Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia”.

Menariknya, kegiatan sikat gigi massal ini berhasil meraih Rekor Muri “sikat gigi massal anak Indonesia bersama Kementrian Kesehatan RI” diikuti lebih dari 700.000 siswa dari seluruh indonesia.

Wabup Bantaeng mengatakan, pentingnya mengenalkan kesehatan gigi dan mulut pada anak sedini mungkin. Karena kesehatan gigi dan mulut berkaitan dengan kesehatan tubuh secara umum.

“Diharapkan Bantaeng memiliki generasi penerus yang peduli terhadap kesehatan diri sendiri maupun orang lain. Sedini mungkin ajarkan anak menjaga kesehatan gigi dan mulut, tentunya dengan dorongan dari orang tua,” ujarnya.

Dikatakan, kesehatan gigi dan Mulut tidak hanya salah satu faktor yang mempengaruhi kesehatan rongga mulut tetapi juga mempengaruhi produktifitas hidup manusia. Sehingga pada 2030 nanti, target bebas dari caries gigi dapat tercapai.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng, Muhammad Haris, mengaku sangat mendukung kegiatan ini. Upaya tersebut untuk mengedukasi terkait kesehatan gigi agar proses belajar mereka dapat berjalan dengan nyaman.

Turut hadir unsur Forkopimda Bantaeng, Kepala OPD, Direktur RSUD Prof. Anwar Makkatutu Bantaeng, para kepala sekolah dan peserta didik. (ris/st/*)

JANGAN LEWATKAN