banner 728x250

Diduga Golkar bimbang memberikan rekomendasi sehingga jabatan wakil terancam kosong

banner 120x600
banner 468x60

LUTIM. SINYAL TAJAM.COM – Terkait masalah kekosongan wakil bupati Luwu timur selama ini yang publik berasumsi dan beropini bahwa itu adalah kemauan Bupati.

Hal itu dibantah oleh Herdinag,
bahwa itu tidak benar, undang-undang mensyaratkan bahwa pemilihan Wakil Bupati itu adalah kewenangan anggota DPR berdasarkan rekomendasi yang sudah diusulkan oleh ketua partai-partai pengusung.

Menurut mantan anggota DPRD dari partai Demokrat Herdinang, bahwa sampai hari ini Golkar diduga masih bimbang untuk menentukan siapa kadernya yang akan diajukan menjadi wakil bupati.

“Dengan dugaan kebimbangan itu sehingga membuat waktu ini terus diperpanjang. Dan perlu kita ketahui bahwa kekosongan ini bukan keinginan Bupati, tetapi Golkar yang seolah-olah bimbang bingung dan tidak dewasa menyikapi kekosongan ini,”ujarnya, Rabu 28/9/2022 diwarkop tanah Abang desa Puncak Indah.

Bahkan kata dia, sampai hari ini Panlih sudah dua kali perpanjangan diberikan ke Golkar untuk menentukan sikap siapa kadernya yang akan direkomendasikan.

“Kita tahu sendiri ada dua kadernya Golkar yang mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati Luwu Timur, na ini rekomendasi belum ada satupun kader menerima itu,”kata dia.

Kita ketahui sekarang ini biar tanda tangan DPC tanda tangan DPD apalagi pusat sama sekali tidak ada sehingga Panlih beralasan bahwa tidak bisa melanjutkan sebelum ada rekomendasi itu karena itu salah satu persyaratan.

“Nah untuk itu kita berharap dalam waktu sesingkat-singkatnya, ini Golkar bisa menentukan sikap untuk segera mengeluarkan rekomendasi untuk salah satu calon terbaiknya,”tuturnya.

Di kesempatan ini awak media mencoba mempertanyakan ke Ketua DPRD Aripin lewat telpon seluler, dan itu dibenarkan bahwa rekomendasi sementara dalam pengurusan di pusat.

“Iya, belum ada rekomendasi yang keluar sementara tahap proses pengusulan dipusat, mudah -mudahan dalam waktu dekat ini turun rekomendasinya,” tutup Aripin. Lap Tim

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *