banner 728x250

Jika Ingin Terhindar Dari Operasi Zebra Patuhi 7 Aturan ini

banner 120x600
banner 468x60

LUTIM,SINYAL TAJAM COM – Untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas di jalan, Polres Luwu Timur melalui Satlantas akan menggelar Operasi Zebra 2022 selama 14 hari di mulai Tanggal 3 hingga 16 Oktober yang dimana kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra 2022 akan tetap mengedepankan pola preemtif, preventif, penindakan dan beberapa jenis pelanggaran prioritas yang menjadi sasaran penindakan petugas di jalan saat melakukan razia.

“Sasarannya adalah pelanggaran lalu lintas dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam berlalu lintas,” ucap Kasat Lantas Polres Luwu Timur IPTU Syariefuddin SH.MH, Kamis (29/09).

Selain itu, dalam Operasi Zebra nantinya ada tujuh hal prioritas yang harus di perhatikan oleh setiap pengendara agar terhindar dari operasi petugas di lapangan, antara lain gunakan Helm standar SNI, dilarang mengendara di bawah umur, tidak dibenarkan melawan arus, harus menggunakan Safety Belt bagi pengendara roda 4, berboncengan lebih dari satu orang, dilarang keras mengendara usai minum minuman keras, dan menggunakan HP saat mengendara.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Timur agar memperhatikan kelengkapan kendaraannya dan mengikuti aturan lalulintas serta berhati hati dalam berkendara di jalan raya agar selamat sampai tujuan,”tutup Syarifuddin.

Lap Ismail

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *