banner 728x250

Pelantikan PAW Legislator Partai Demokrat Bantaeng Dijadwal 3 Oktober 2022

Ketfot: Kabag Risalah Persidangan, Ismul Alam Basir (berdiri) bersama Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Ahmad.
banner 120x600
banner 468x60

BANTAENG, SINYALTAJAM.COM – Kekosongan salah satu kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantaeng dari Partai Demokrat yang meninggal dunia beberapa waktu lalu, tidak lama lagi segera terisi.

Partai Demokrat telah mengusulkan Ahmad Yani alias Anno sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan almarhum Sultan alias Tuta.

“Ya pelantikan PAW Ahmad Yani dari Partai Demokrat tinggal menunggu SK dari Gubernur Sulsel,” kata Sekretaris DPC partai Demokrat Bantaeng, Muslim Ansar Jumat (30/9/2022).

Terpisah, Kabag Persidangan dan Risalah DPRD Bantaeng, Ismul Alam Basir, S.Stp, MP, mengakui pihaknya melalui Sekretaris DPRD Bantaeng beberapa waktu lalu telah mengirimkan berbagai berkas dan dokumen ke Gubernur Sulsel. Itu menandakan proses PAW dari partai Demokrat yang akan menggantikan almarhum Sultan di dapil empat Pa’jukukang telah diproses.

“Jadi DPRD Bantaeng beberapa waktu lalu sudah melakukan pengusulan untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) pelantikan ke Gubernur Sulsel melalui Bupati Bantaeng. Dan alhamdulilah informasi yang kami peroleh SK PAW sudah selesai, tinggal mau dijemput di Makassar,” terang Kabag Persidangan.

Terkait jadwal Sidang Paripurna Istimewa PAW akan dilaksanakan pekan pertama Oktober 2022 atau tepatnya pada 3 Oktober 2022 siang bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Bantaeng.

“Jadwal Sidang Paripurna Istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) di pekan pertama Oktober 2022 itu sudah sesuai hasil rapat Badan Musyawarah DPRD Bantaeng,” pungkas Ismul.

Seperti dilansir sebelumnya, calon anggota legislatif (Caleg) Partai Demokrat yang diusulkan menggantikan Sultan adalah, Ahmad Yani (Enno) yang memperoleh suara terbanyak kedua pada pemilu legislatif 2019 lalu dengan mengantongi 871 suara. Sedangkan almarhum Sultan diurutan pertama memperoleh 1.031 sura. (ris/st/*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *