banner 728x250

Lepas Kontingen PORPROV 2022, Bupati Janjikan Bonus Bagi Atlet Berprestasi

banner 120x600
banner 468x60

BANTAENG, SINYALTAJAM.COM – Meski diguyur hujan, tak meruntuhkan semangat para atlet PORPROV untuk mengikuti Upacara Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan XVII Kabupaten Bantaeng Tahun 2022 yang dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Bantaeng, Jum’at (21/10/2022).

Dalam laporannya, Ketua Kontingen Kab. Bantaeng, Faisal mengatakan bahwa penyelenggaraan PORPROV ini sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga di seluruh Kabupaten/Kota di Prov. Sulsel. Kegiatan tahun ini akan diselenggarakan didua kabupaten, yaitu Sinjai dan Bulukumba pada 22-30 Oktober 2022.

Dikatakan, Pelaksanaan PORPROV XVII Tahun 2022 kali ini, Kontingen Kabupaten Bantaeng berjumlah 532 orang terdiri dari 309 atlet, 100 pelatih serta 123 panitia dan official. Kabupaten Bantaeng mengikuti 23 cabang olahraga inti dan 3 cabang olahraga eksibisi.

“Alhamdulillah pada pertandingan eksibisi Dance Sport yang telah dipertandingkan di Makassar pada 8-9 Oktober 2022 lalu, Bantaeng berhasil memperoleh 1 medali emas dan 4 medali perunggu,” terang Faisal yang juga Kadispora Bantaeng.

Sementara itu Bupati Bantaeng mengatakan bahwa bagi para atlet dan pelatih ini tentu adalah tugas mulia. Untuk memenangkan kompetisi seorang atlet harus berlatih untuk meningkatkan keahlian.

“Saya berpesan agar kita semua bisa menjaga nama baik daerah, tunjukkan prestasi terbaik dan berjuang meraih medali. Pemerintah Daerah akan memberikan bonus bagi atlet yang berhasil meraih medali,” kata Bupati disambut tepuk riuh peserta.

Kontingen Kabupaten Bantaeng rencananya akan berangkat menuju ke Kabupaten Sinjai, Jum’at 21 Oktober 2022. Turut hadir pada kesempatan itu unsur Forkopimda, para Asisten, Pimpinan OPD, pelatih, official serta atlet Bantaeng. (ris/st/*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *