banner 728x250

Karate dan Silat Ikut Sumbang Emas, Bantaeng Masuk Empat Besar Porprov

banner 120x600
banner 468x60

BANTAENG, SINYALTAJAM.COM – Jumlah medali emas Bantaeng dilaporkan kembali bertambah. Kali ini datang dari cabang olah raga karate dan pencak silat.

Data yang dihimpun tim Humas KONI Bantaeng per Senin, 24 Oktober 2022 pukul 10.30 Wita, Bantaeng sudah berada di urutan empat di klasemen Porprov 2022. Bantaeng sudah mengalahkan tuan rumah Sinjai yang sama-sama memiliki tiga emas.

Karate meraih emas pada kelas tarung putra, Minggu, 23 Oktober 2022. Sedangkan pencak silat meraih emas dari kelas Ganda Putra.

Medali emas Karate ini disumbangkan oleh Awang Putra Tavip dari kelas kumite -75b kilogram putra. Awang mengalahkan karateka asal Sinjai. Sumbangan emas dari Karateka ini menambah koleksi emas Bantaeng yang menjadi tiga.

Selain meraih medali emas, Cabor Karate juga menyumbangkan medali perak untuk Bantaeng. Medali perak ini diraih oleh karateka bernama Muh Asri Rahman dari kelas kumite +85 kilogram.

Ketua Cabor Karateka Bantaeng, Subhan mengatakan, beberapa atlet lainnya masih akan bertarung pada pertandingan di kelas lainnya. Dia menyebut, Cabor Karate masih berpeluang untuk ikut menyumbangkan emas untuk Bantaeng.

“Kita berharap para atlet karate masih menjaga semangat untuk meraih yang terbaik bagi Bantaeng,” ujarnya.

Ketua KONI Bantaeng, Lukman Harun mengatakaan, saat ini Bantaeng berada di deretan enam besar di klasmen Porprov 2022. Bantaeng kini memiliki 14 medali. Dengan rincian, dua emas, delapan perak dan empat perunggu.

“Kita sudah memiliki 14 medali. Kita berada di urutan ke empat. Di menang atas Sinjai yang sama-sama memiliki tiga emas,” jelasnya.

Lukman Harun mengatakan, Bantaneg masih berpeluang untuk mendapatkan emas tambahan dari berbagai cabang olahraga lainnya. Selain Karate, juga ada pencak silat dan kempo yang berpeluang ikut mendulang medali emas. (ris/st/*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *