Bupati Budiman Susah Tidur Pikirkan Nasib Petani di Lutim

Atas Post

LUTIM. SINYALTAJAM. com – Kegelisahan para petani akan segera terjawab melalui terobosan baru dan Strategi Bupati Budiman untuk mengatasi kekurangan pupuk yang jadi keluhan para petani selama bertahun-tahun di kabupaten Luwu Timur.

Seperti yang disampaikan Bupati Luwu Timur H. Budiman di rumah jabatannya, Jumat pagi (28/10) pada saat ingin memperingati hari sumpah pemuda bahwa dirinya setiap malam memikirkan nasib para petani terkait sulitnya mendapatkan kebutuhan pupuk.

Dengan keluhan itu, Bupati merasa terpanggil untuk memecahkan persoalan tersebut dengan menyusun rencana strategi baru dengan melakukan pendataan nama-nama kelompok melalui dinas pertanian Lutim.

“Jadi 2023 saya akan rencanakan untuk rapatkan dengan kadis pertanian bagaimana mengatasi semua itu, kasihan petani kita selalu kekurangan pupuk, dan kalau bisa terealisasi di 2024 kita berikan pupuk gratis pada kelompok tani biar ekonomi para petani meningkat,”ujarnya.

Program ini jadi terobosan baru bagi Bupati Budiman mengatasi kesulitan para petani yang selama bertahun-tahun dirasakan.

“Kita berdoa saja semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam segala urusan yang telah jadi fokus rencana program pemerintah daerah demi kesejahteraan ekonomi masyarakat petani,”tutupnya.

JANGAN LEWATKAN